Ekspansi Bisnis Ala Perum Perindo

by
Dirut Perum Perindo Risyanto Suanda

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) untuk meraih hasil yang maskimal khususnya kinerja. Salah satunya yang concern dilakukan adalah upaya pengembangan bisnis, dimana perusahaan kini telah merambah seluruh lini bisnis perikanan dan kelautan dari hulu hingga hilir yang mencakup seluruh nusantara.

Direktur Utama Perum Perindo Risyanto Suanda mengatakan bahwa selain fokus terhadap core business, perusahaan juga fokus dalam pengembangan core business tersebut. Adapun pengembangan bisnis yang dimaksud antara lain yaitu pada sektor wisata dengan membangun pasar ikan modern yang dilengkapi dengan kuliner khas laut serta wisata edukasi maritim.

“Pasar ikan modern ini diproyeksikan akan menjadi destinasi wisata baru di DKI Jakarta. Jadi orang dating berwisata ke Jakarta bukan hanya ke Monas, Museum tetapi kini ada icon wisata baru di Jakarta yaitu pasar ikan modern ini,” pungkasnya.

Wisata edukasi maritim yang akan kami hadirkan di Muara Baru, jelas Risyanto, menjadi sangat penting khususnya bagi anak-anak sekolah. Jadi orang datang ke pasar ikan bukan hanya sekedar melihat pasar dan kuliner saja, tetapi kami ingin berbagi wawasan khususnya kepada anak-anak.

“Kami punya kapal latih tangkap yang kita bisa kenalkan kepada anak-anak. Mereka bisa lihat bagaimana cara menangkap ikan yang modern, pengolahan ikan yang modern dan berbagai aktivitas kelautan dan perikanan lainnya. Sehingga dengan diperkenalkan sejak dini maka mereka akan lebih cinta kepada laut dan perikanan. Dengan demikian menumbuhkan kesadaran mereka akan kekeyaan laut Indonesia yang harus dijaga dan dimanfatkan sebesar-besarnya bagi bangsa Indonesia,” papar Risyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *