Dua Penghargaan Diraih BRI Sebagai Bank Pencetak Laba Terbesar

oleh
Dua penghargaan

Dua penghargaan diraih sekaligus oleh BRI pada ajang Bisnis Award 2019. Penghargaan diperoleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan kategori Bank Persero Terbaik sekaligus CEO of The Year 2019.

Bisnis Award adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan terbaik yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Pada tahun 2019, award mengangkat tema stability dan profitability.

Pemenang yang mendapatkan award adalah perseroan yang dinilai telah menorehkan pertumbuhan sangat baik selama tahun 2018. Tahun di mana, konsisi ekonomi Indonesia sangat menantang dan penuh ketidakstabilan.

Dua penghargaan BRI diterima langsung oleh Direktur Utama Suprajarto di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat lalu. Dengan demikian, Bank BRI telah berhasil mempertahankan rekor sebagai pencetak laba terbesar selama 14 tahun berturut-turut sejak tahun 2004.

Dua Penghargaan Sekaligus

Binis Award 2019 diberikan kepada perusaaan setelah menilainya dari berbagai aspek. Di antaranya adalah laporan keuangan perusaaahn sejak tahun 2016 sampai 2018. Juri sendiri berasal dari praktisi industri finansial, pakar investasi, akademisi, bankir, dan kalangan media,

Dua penghargaan yang diperoleh BRI merupakan apresiasi atas labanya yang mencapai Rp32,4 triliun sepanjang tahun 2018.

Faktor pendorong dan alasan BRI memperoleh dua penghargaan adalah penyaluran kredit ke sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terus meningkat.

Sampai tahun 2018, dalam catatan penyaluran kreditnya terhadap segmen di atas mencapai Rp645,7 triliun yang setara dengan 76,5 persen total penyaluran kredit BRI.

Sebagai upaya mempertahankan angka kreditnya, pada tahun 2018 BRI melakukan digitalisasi untuk proses penyaluran di segmen mikro melalui aplikasi BRISPOT. Aplikasi yang membuat proses kredit mikro lebiih cepat, efisien, paperless, dan berbasis digital. Suprajarto optimis, inovasi teknologi ini akan membuat kinerja Bank BRI terus meningkat.

Tidak hanya sektor UMKM, profit BRI yang terus tumbuh juga dikarenakan kontribusi terhadap saham di bursa. Saham BRI bahkan mencatatkan rekor tertinggi beberapa hari lalu, di angka Rp4.510 per unit saham. rekor yang membuat BRI sebagai bank dengan kapitalisasi pasar ketiga terbesar di Asia Tenggara.

Dalam kesempatan memperoleh dua penghargaan, Suprajarto mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Menurut Suprajarto, pencapaian bank yang dipimpinnya juga berasal dari kerja keras manajeman dan seluruh pegawai BRI. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *