Dua Pekan Kedepan Erick Thohir Angkat 5 Pejabat Baru BUMN

oleh
pejabat baru

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Rencananya dua pekan kedepan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan mengangkat lima pejabat baru di Kementerian BUMN.

Hal ini menyusul pemberhentian pejabat-pejabat lama yang kena rombak besar-besaran dengan mengalih tugaskan posisinya saat ini ke tempat lain dan di dua pekan kedepan penggantinya akan segera ditentukan.

Hal tersebut disampaikan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Arya mengatakan, pejabat baru yang diangkat nantinya akan menempati 3 posisi strategis di BUMN.

Arya pun merincikan berapa proporsi posisi yang dimaksud, di antaranya 1 orang untuk posisi sekretaris kementerian (sesmen), 3 orang untuk posisi deputi dan 1 orang lainnya disposisi untuk inspektur jenderal (Irjen).

“Jadi nanti ini akan ada 5 pejabat yang akan ditugaskan di Kementerian BUMN, coba cek apa itu, jadi di kementerian ada satu fungsi yang belum diisi. Irjen nah itu dia,” terangnya.

Sementara itu dijelaskan Arya, tugas irjen BUMN nantinya akan bertindak sebagai pengawas internal di Kementerian BUMN.

“Irjen nanti buat pengawasan internal BUMN,” katanya.

Kendati pekan depan akan diangkat para pejabat baru tersebut, namun sampai dengan saat ini Arya sendiri belum bisa menyebutkan siapa-siapa saja pejabat baru yang akan diangkat tersebut.

“Ya saat ini belum diketahui ya, kan masih dua minggu aku bilang, dari hari ini ya,” kata Arya.

Arya juga menjelaskan bahwa setelah adanya pejabat baru nantinya, dua Wakil Menteri BUMN yang telah dilantik Presiden Jokowi juga akan mengurusi bisnis BUMN dan deputi akan mengurus soal administrasi yang ada di kementerian.

“Jadi nanti itu, wakil menteri akan lebih banyak mengurusi bisnis BUMN, sementara untuk deputi akan banyak mengurusi administrasi,” terangnya.

Sementara itu, Arya juga menyampaikan terkait posisi sekretaris menteri dan deputi yang telah dicopot dari posisinya akan ditempatkan sebagai direksi BUMN.

“Mau wakil direktur utama, mau direksi nanti akan kita atur,” tandasnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *