Dividen BUMN Jasa Keuangan Ditargetkan Capai Rp30,23 Triliun

by
BUMN Jasa Keuangan

Badan Usaha Milik Negara / BUMN Jasa Keuangan ditargetkan oleh pemerinah (Kementerian BUMN) mampu menyumbang dividen sebesar Rp30,23 triliun pada tahun 2019. Dimana jumlah tersebut sedikit mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp28,01 triliun.

Menurut Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan Kementerian BUMN Gatot Trihargo, sampai dengan semester I 2018 lalu, BUMN di sektor jasa keuangan masih dalam keadaan sehat secara financial dan pemberian deviden tercapai.

“Jika dilihat sampai dengan Semester I 2018, target masing-masing BUMN tercapai dengan baik. Ada juga yang mampu melampaui target. Melihat hal ini kami optimis dividen akan tercapai,” terangnya.

Baca Juga: Tahun 2019 Kredit Bank Mandiri Ditargetkan Tumbuh 15 persen

Pemerintah sendiri sebelumnya, lanjut Gatot, telah menetapkan setoran dividen BUMN Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan pada tahun anggaran 2018 sebesar Rp28,01 triliun atau 64 persen dari target total dividen Kementerian BUMN sebesar Rp43,74 triliun. Sementara untuk dividen Bank BUMN ke negara untuk tahun anggaran 2018 Rp 16,2 triliun.

“Dari tahun ke tahun kontribusi nominal dividen Bank BUMN ke negara selalu naik,” ungkap Gatot.

Dirinya berharap, kedepan target dividen tersebut dapat tercapai dan kinerja BUMN jasa keuangan dapat terus meningkat dan turut membangun perekonomian nasional. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *