Connect with us
PERTAMINA

Teknologi & Komunikasi

Diskon IndiHome Kini Bisa Dinikmati Semua Pelanggan!

Published

on

Diskon IndiHome

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Diskon IndiHome kini disediakan oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sebagai benefit terbaik untuk seluruh pelanggannya.

Pemberian diskon IndiHome ini merupakan satu inisiatif dari PT Telkom dalam membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Sehingga banyak warga yang masih harus bekerja dan melaksanakan berbagai aktivitas dari rumah.

Dengan adanya diskon IndiHome, warga masyarakat diharapkan tetap produktif dengan berbagai kegiatan yang didukung layanan internet cepat dan berkualitas.

Adapun voucher diskon tagihan IndiHome ini mulai dari 5 persen hingga 56 persen yang bisa diakses di e-commerce pilihan pelanggan.

Pada periode 5 sampai 31 mendatang, Telkom memberikan diskon IndiHome untuk penambahan add on melalui Bukalapak dan Blibli.

Pelanggan juga akan mendapat kemudahan dalam membayar tagihan selama periode tersebut.

Untuk mendapatkan diskon IndiHome sebesar 5 sampai 56 persen, pelanggan cukup menukarkan poin myIndiHome.

Sementara itu, untuk pembelian add-on melalui e-commerce, pelanggan bisa mendapatkan voucher diskon hingga 50 persen maksimum Rp25 ribu.

Diskon IndiHome Sediakan Beragam Voucher

VP Management Marketing Telkom, E. Kurniawan mengatakan, di platform Blibli, pihaknya menyediakan 200 voucher Rp50 ribu dan 50 voucher senilai Rp25 ribu.

Di Bukalapak, Telkom menyediakan seribu voucher dengan nilai maksimal Rp20 ribu dan akan terus berlaku selama masih ada.

“Kami senantiasa peduli dengan pelanggan agar tetap produktif berkarya dari rumah. Jadi kami ingin membantu pelanggan dengan menghadirkan berbagai benefit, seperti diskon Indihome dan mempermudah pembayaran tagihan,” ujarnya, Rabu (22/7/2021).

Ia berharap, berbagai benefit ini bisa bermanfaat dan membantu pelanggan tetap produktif menjalankan aktivitas tanpa harus keluar rumah.

Tak hanya itu, PT Telkom juga memberikan layanan penyesuaian kecepatan upload dan peningkatan kecepatan tanpa biaya tambahan.

Layanan ini akan membantu pelanggan yang akan melakukan kegiatan seperti video conference dan pembelajaran online sehingga lebih nyaman.

Perusahaan ini juga membuka channel TV kabelnya secara gratis, dan diskon belanja dengan poin myIndiHome.

Selain Blibli dan Bukalapak, perusahaan pelat merah ini juga bekerjasama dengan e-commerce lainnya, yaitu Tokopedia dan Shopee.

Pelanggan IndiHome kini bisa melakukan registrasi, pembayaran tagihan hingga pembelian add-on di dua platform tersebut.

“Berbagai langkah yang kami lakukan adalah komitmen untuk memudahkan pelanggan, dan meningkatkan layanan digital bagi seluruh masyarakat. Kami akan terus mendukung aktivitas para pelanggan di tengah kondisi pandemi,” tutupnya. []

Teknologi & Komunikasi

Koneksi 5G Masih Terbatas, Dirut Telkom: “Kami Siap Ramaikan!”

Published

on

Koneksi 5G

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Koneksi 5G di Indonesia saat ini masih terbatas di beberapa lokasi saja, pasca launching pada bulan Mei lalu.

Untuk itu, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sudah menyatakan kesiapannya untuk terus meramaikan pasar konektivitas 5G di tanah air.

Pasalnya koneksi 5G dipastikan dapat memberikan kecepatan data 10 hingga 100 kali lebih cepat dari jaringan 4G yang ada saat ini.

Kehadiran koneksi 5G di berbagai daerah nantinya diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan digital.

Hal itu akan mendukung upaya pemerintah untuk mengembangkan ekonomi berbasis online atau digital.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Ririek Adriansyah dalamkegiatan Investor Daily Summit 2021 yang digelar secara virtual, Selasa (13/7/2021).

“Kami telah memastikan kesanggupan untuk menerapkan layanan internet dengan koneksi 5G dalam waktu dekat. Sekarang memang masih didominasi 4G tapi tak lama lagi kita akan masuk ke koneksi 5G meskipun cakupannya masih terbatas,” jelas Ririek Adriansyah.

Sebelumnya, Telkom melalui anak usahanya Telkomsel secara resmi telah melaunching layanan internet 5G pada bulan Mei lalu.

Untuk mendukung percepatan layanan koneksi 5G, perusahaan pelat merah ini akan membangun satelit baru.

Saat ini PT Telkom Indonesia sudah memiliki 231 BTS yang beroperasi di berbagai daerah secara nasional.

Perseroan juga menyediakan jaringan wifi sebanyak 387 ribu dengan 12,7 juta port FO untuk jaringan fiber optik yang menjangkau ratusan kabupaten dan kota.

“Jadi Telkom sudah menjadi perusahaan telekomunikasi yang pertama kali menyediakan koneksi 5G di Indonesia. Jaringan ini bisa digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai kebutuhan rumah tangga hingga pelaku industri,” ungkapnya.

Koneksi 5G Dorong Ekonomi Digital

Pada kesempatan yang sama, Ririek juga mengungkapkan kondisi ekonomi digital Indonesia yang masih terbilang lambat.

Padahal Indonesia diproyeksikan menjadi negara terbesar di Asia Tenggara dalam pemanfaatan ekonomi digital pada tahun 2025 sebesar Rp1.736 triliun.

Menurutnya, salahs satu penghambat pertumbuhan tersebut karena infrastruktur di dalam negeri yang belum merata sehingga pertumbuhan ekonomi digital kurang optimal.

Faktor lainnya, karena adanya perusahaan-perusahaan teknologi besar yang masuk ke pasar Indonesia dengan memanfaatkan celah regulasi pemerintah.

Untuk itu, dibutuhkan regulasi yang mendukung keberpihakan pada produk dan layanan dalam negeri sehingga ekonomi digital bisa semakin membaik.

“Regulasi sangat membantu pelaku usaha dalam negeri untuk menjalankan bisnisnya. Maka pemerintah sebagai regulator harus mendukung agar persaingan usahanya sehat,” ungkapnya.

Selain itu, juga perlu ditingkatkan sinergi antara pelaku usaha sektor digital dengan pemerintah daerah, agar terjadi pertumbuhan di berbagai wilayah di Indonesia. []

Continue Reading

Teknologi & Komunikasi

Bisnis Internet Jadi Incaran Sejumlah BUMN

Published

on

Bisnis internet

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Bisnis internet tampaknya menjadi sektor usaha yang sedang naik daun di tengah pandemi covid-19.

Pandemi mengubah pola hidup warga masyarakat yang kini lebih banyak memanfaatkan jaringan internet untuk berinteraksi dan bertransaksi secara online.

Hal ini pun membuat bisnis internet jadi satu peluang yang menjanjikan dan membuat banyak perusahaan yang ingin menggelutinya.

Jika selama ini bisnis internet didominasi oleh BUMN PT Telkom, kini ada beberapa perusahaan milik negara yang juga masuk di sektor usaha ini.

Di antaranya PT PLN (Persero), PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN.

Sebelumnya, PLN telah meluncurkan layanan internet dengan nama ICONNET, dan Jasa Marga menyediakan layanan internet di sepanjang ruas tol Trans Jawa yang dikelolanya.

Ternyata, perusahaan milik negara yang bergerak di sektor energi, PT PGN, sudah lebih dulu menjalankan bisnis internet.

PGN merambah bisnis internet melalui anak usahanya, yaitu PT PGAS Telekomunikasi Nusantara (PGASCOM).

Jasa layanan internet dari perusahaan ini bernama Gasnet, yang bisa diakses melalui website.

Customer Service Gasnet menjelaskan bahwa bisnis internet dari PGN ini baru tersedia di tiga kota, yaitu Jakarta, Bekasi dan Batam Kepulauan Riau.

Khusus untuk DKI Jakarta, layanan internet ini bisa dilakukan untuk penghuni di beberapa apartemen, seperti Apartemen Capital, Apartemen Urbano dan Beranda Mas.

Gasnet Bisnis Internet PGN

Dalam website PGN, disebutkan bahwa PT PGAS Telekomunikasi Nusantara memang disiapkan untuk mengelola layanan business solution, dan managed services.

Layanan ini di antaranya connectivity seperti Global Internet, IPLC, DPLC, dan internet akses melalui Gasnet.

Sementara layanan Gasnet disebutkan sudah tersebar cukup luas, terutama di area gedung perkantoran, industrial area, hingga non kawasan.

Layanan internet yang disediakan ini ada beberapa jenis, di antaranya Gasnet Prime, Maxx, Gasplay, Gasnet Simple, Gasnet Plus, Gasnet On-Air, hingga Gasnet Synergy.

Terkait langkah masuk ke bisnis internet, PT Jasa Marga melalui PT Jasamarga Related Business (JMRB) memastikan pihaknya tidak akan ‘berebut lahan’ dengan BUMN lainnya.

Sebab, Emiten pengelola jalan tol dan infrastruktur ini hanya akan menyediakan jaringan backbone fiber optik di jalan tol milik perseroan.

Direktur Bisnis Komersial PT Jasa Marga, Imad Zaky mengatakan, dari seluruh internet service provider (ISP) di Indonesia, masih sedikit yang memiliki infrastruktur jaringan internet sendiri.

Maka perusahaan ini perlu menyediakan infrastruktur backbone fiber optik yang akan menjadi alternatif layanan bagi para pengguna jalan tol.

Terlebih PT Jasa Marga mengelola jalan tol terpanjang di Indonesia yang membentang di pulau Jawa.

“Jadi kita bukan mau saingan. Misalnya PT KAI juga kan punya fiber optik. Kami masuk fiber optik itu untuk memberikan alternatif jaringan internet,” ungkapnya. []

Continue Reading

Teknologi & Komunikasi

Telkomsel Dukung Program Magang Kampus Merdeka

Published

on

Program Magang Kampus Merdeka

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Telkomsel sebagai leading digital company berkomitmen untuk terus bergerak maju mendorong pertumbuhan SDM dan komunitas digital talent masa depan Indonesia yang berkualitas unggul siap kerja.

Komitmen ini diwujudkan Telkomsel melalui dukungan dan partisipasi pada program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), yakni Program Magang Kampus Merdeka yang di dampingi oleh mentor-mentor internal Telkomsel yang expert di bidangnya masing-masing.

Dengan adanya kolaborasi yang terjalin antara sektor pendidikan dan industri, akan mempertajam kemampuan generasi muda yang siap terjun ke dunia kerja dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa, hingga pada akhirnya dapat mengakselerasi transformasi digital Indonesia menjadi bangsa digital yang berdaulat dan mandiri.

Menurut Direktur Human Capital Management Telkomsel, R Muharam Perbawamukti, Telkomsel memaknai Program Magang Kampus Merdeka ini sebagai momentum dalam membuka semua peluang bagi generasi muda Indonesia untuk dapat memaksimalkan potensi melalui proses belajar langsung di industri dengan expert dari Telkomsel.

Program Magang Kampus Merdeka, tambah Muharam, juga sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam menciptakan SDM berkualitas unggul yang nantinya akan menghasilkan lebih banyak inovasi berbasis teknologi terdepan yang mampu memberikan dampak sosial positif dan perubahan nyata bagi pemberdayaan berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

“Kami berharap, Program Kampus Merdeka dapat memperkecil kesenjangan antara kompetensi yang dibutuhkan industri saat ini yang kian dinamis dengan kompetensi yang dimiliki oleh para lulusan baru perguruan tinggi. Sehingga kedepannya para lulusan tersebut dapat lebih siap lagi dalam menghadapi dunia kerja dengan perkembangan industri yang serba cepat,” ujar Muharam.

Progam Magang Kampus Merdeka Telkomsel merupakan rangkaian program ‘Kampus Merdeka’ yang diinisiasi oleh Kemendikbudristek yang membuka peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan ilmu dan kemampuan di luar prodinya. Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minatnya dengan cara terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karir yang komprehensif untuk mempersiapkan generasi terbaik Indonesia yang #SiapKerja.

Melalui program ini, mahasiswa aktif yang sedang menempuh studi minimal semester 5 di seluruh Indonesia akan mendapatkan sejumlah benefit, salah satunya bisa mengikuti program magang di Telkomsel selama 5-6 bulan yang akan dikonversi menjadi nilai dengan bobot 20 SKS.

Program magang ini pun berbeda dari program magang pada umumnya, dimana mahasiswa akan mendapatkan pengalaman terlibat langsung dalam berbagai project yang ada di Telkomsel selama 1 semester, memiliki portfolio project, dan sertifikat yang dapat menjadi modal awal mahasiswa untuk masuk ke dunia kerja.

Mahasiswa yang mengikuti program Magang Kampus Merdeka Telkomsel akan diberikan hands-on real use case industri digital-telekomunikasi dengan berbagai kompetensi yang sedang berkembang dan sangat dibutuhkan di industri ini, serta pendampingan dari mentor-mentor internal Telkomsel yang expert di bidangnya masing-masing untuk memastikan bidang keilmuan yang dimiliki mahasiswa dapat diaplikasikan dalam berbagai pekerjaan yang memiliki dampak nyata.

Tak hanya itu, mahasiswa juga akan diberikan kesempatan untuk terlibat dalam berbagai program dan project strategis yang sedang berlangsung di Telkomsel, mendapatkan learning package dari Telkomsel, memperluas networking di luar program studi/kampus, hingga mendapatkan Uang Saku per bulan selama menjalani program dari Kemendikbudristek.

Program Magang Kampus Merdeka Telkomsel ini terbuka bagi seluruh mahasiswa minimal semester 5 dari seluruh universitas yang ada di Indonesia, dengan syarat sesuai kriteria pada masing-masing posisi. Program pendaftaran dibuka sejak 10-30 Juni 2021 dengan mengikuti proses seleksi yang terdiri dari Seleksi Administrasi dan Interview.

Program ini merupakan strategi sinergi talent boosting antara Kemendikbudristek dan Telkomsel untuk mendapatkan lulusan yang memiliki karakter dan skill pembelajaran yang kuat, memiliki kemampuan inovasi yang baik, dan juga mampu menjadi problem solver terhadap masalah-masalah sosial yang ada di masyarakat.
“Kami menyambut baik Program Magang Kampus Merdeka yang diinisiasi oleh Kemendikbudristek sebagai salah satu cara untuk mendorong pertumbuhan talenta-talenta digital unggul, berdaya saing tinggi, dan mampu menghadirkan lebih banyak manfaat teknologi terdepan bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan demikian, Indonesia akan memiliki lebih banyak sumber daya manusia berkualitas dan berkontribusi lebih bagi kemajuan Indonesia sebagai bangsa digital yang merdeka, mandiri dan berdaulat,” tutup Muharam. []

Continue Reading

BNI

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!