Dirut Pegadaian Beri Kuliah Umum di Universitas Negeri Makassar

oleh
Dirut Pegadaian

Dirut Pegadaian Kuswiyoto belum lama ini hadir memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Makassar (UNM), Sulawesi Selatan. Atensi Dirut Pegadaian tersebut menjadi upa perseroan dalam mengintensifkan program literasi keuangan dan bisnis bagi kalangan generasi muda dalam menghadapi era digital saat ini.

Kuswoyoto hadir sebagai narasumber dalam menyampaikan materi bertema Transformasi di Era Digital. Dalam kesempatan tersebut Dirut Pegadaian Kuswiyoto menyampaikan jika Pegadaian akan terus melakukan transformasi sehingga produk dan pelayanan yang diberikan semakin mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat khususnya generasi muda.

“Kegiatan ini bukan hanya semata-mata memberikan informasi seputar pengalaman Pegadaian dalam melakukan transformasi di era digital. Namun kita juga berdiskusi bagaimana cara mengembangkan hal itu khususnya bagaimana Pegadaian terus melakukan transformasi,” terangnya.

Pegadaian, lanjut Dirut Pegadaian, menjalankan berbagai langkah transformasi digital dimulaidri business process, budaya kerja, serta produk layanan berupa aplikasi digital.

“Bagi generasi milenial yang mau mengakses layanan kami dapat mengunduh aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS). Aplikasi ini dapat dinikmati oleh seluruh golongan masyarakat di Indonesia,” ujarnya,

Dalam PDS tersebut, para pengguna dapat menemukan informasi terkait produk dan layanan yang ditawarkan oleh Pegadaian. Bukan itu saja, melalui PDS semua nasabah juga bisa melakukan transaksi secara online bahkan dapat mengembangkan bisnis dengan mendaftar menjadi agen Pegadaian.

“Mahasiwa UNM terlebih di era digital saat ini sangat memungkinkan merintis bisnis dengan menjadi mitra Pegadaian sebagai agen. Hal ini sebagai wujud bahwa Pegadaian memberikan solusi keuangaan bagi generasi muda, Pegadaian meluncurkan produk Gadai Prima di outlet konvensional dan Rahn Hasan di outlet syariah,” jelasnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *