Dirut BUMN Paling Tajir, Intip Hartanya Bikin Nyengir!

oleh
Dirut BUMN

Dirut BUMN (Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara) memiliki gaji yang selangit. Selain gaji yang fantastis, tentunya para Dirut BUMN tersebut masih mendapatkan berbagai fasilitas atas jabatan startegisnya.

Para bos-bos BUMN mendapatkan gaji hingga ratusan juta per bulan, maka tidak mengherankan jika mereka mampu memiliki total harta hingga miliaran.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dipublikasikan secara terbuka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), berikut 5 besar profil Dirut BUMN yang hartanya bikin kita nyengir.

Top 5 Dirut BUMN Paling Tajir

5. DESI ARRYANI – DIRUT JASA MARGA

Bos BUMN

Urutan ke lima ditemapti oleh nama Desi Arryani yang menjabat sebagai Direktur Utama Jasa Marga. dalam catatan LHKPN ia memiliki harta kekayaan mencapai Rp24,82 miliar dan US$26.147 atau sekitar Rp372,59 juta (per September 2016).

Hanya dalam waktu yang relative singkat (dua tahun), Desi berhasil meraih pendapatan tambahan harta sekitar Rp20 miliar. Dimana sebelumnya, pada Oktober 2014 harta kekayaan hanya tercatat sebesar Rp4,3 miliar saja. Peningkatan harta tersebut diketahui berasal dari investasi yang di tahun 2014 bernilai 0, sementara di tahun 2016 berjumlah Rp16,16 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *