Dirut Baru Bank Mandiri, Erick Thohir: Dari Internal

oleh
Dirut Baru Bank Mandiri

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan bahwa Dirut Baru Bank Mandiri berasal dari internal perseroan.

Orang nomor satu di kementerian BUMN ini menegaskan bahwa kursi Direktur Utama (Dirut) Bank Mandiri untuk selanjutnya seera ditempati orang yang sebelumnya memiliki kompetensi dan hubungan internal dengan bank yang baru saja mencetak laba bersih Rp20,3 triliun di kuartal III 2019 tersebut.

“Soal Dirut baru Bank mandiri yang jelas masih berhubungan dengan internal Bank Mandiri,” ujar Erick Thohir saat ditemui usai menghadiri Rakor di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta (30/10).

Ketika tanya siapakah sosok Dirut Baru Bank Mandiri tersebut, tampaknya pria kelahiran Jakarta 30 Mei 1970 ini enggan mengungkapnya dan cenderung menyimpannya rapat-rapat.

Bank Mandiri seperti diketahui saat ini sedang mengalami kekosongan kursi Direktur Utama sejak ditinggalkan Kartika Wirdjoatmojo atau yang akrab disapa Tiko yang menjadi Wakil Menteri BUMN.

Selain Bos Baru Bank Mandiri, Erick Thohir juga memiliki tugas untuk menyiapkan nama baru untuk posisi Dirut PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) atau MIND ID usai ditinggal Budi Gunadi Sadikin yang bergabung bersama Tiko menjadi wakil Erick Thohir.

“Nama calon Dirut baru Bank Mandiri kami sudah punya tapi kalau Inalum kami masih belum menemukan. Tapi segera mungkin akan kami umumkan,” ujar Erick. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *