Direktur Utama PT Sarinah (Persero) – Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa: “Siap Wujudkan Implementasi The Window of Indonesia”

by

Keberadaan Sarinah selama lebih dari 55 tahun di Indonesia, sejatinya bukan hanya sekedar perwujudan sebuah icon gedung yang melegenda saja, namun banyak sekali pesan yang terkandung di dalamnya yang disampaikan oleh sang Proklamator RI, Ir Soekarno sebagai pencetusnya. Namun seiring pergeseran zaman, keberadaan dan makna historis yang terkandung di dalam tubuh Sarinah kini seakan redup seolah terlupakan khususnya bagi generasi milenial saat ini.

Baca Juga : Sarinah Targetkan penjualan Rp 500 miliar

Hampir rata-rata mereka menganggap keberadaan Sarinah saat ini tidak lebih dari sekedar tempat nongkrong dan meeting point yang strategis karena banyak cafe atau pun restoran di dalamnya. Tanpa banyak diketahui jika Sarinah merupakan sebuah misi Presiden Soekarno yang ingin memperkenalkan produk-produk asli Indonesia di mata dunia Internasional, dimana keberadaannya saat ini, Sarinah juga memiliki fungsi korporasi sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang juga dituntut harus memiliki profit melalui 3 core bisnisnya yaitu, retail, trading dan properti.

Bagaimana langkah manajemen untuk mewujudkan impian sang proklamator serta menjalankan fungsinya sebagai BUMN? Terlebih saat ini disrupsi terjadi di seluruh sektor bisnis karena adanya perubahan landscape bisnis yang menggeser pola konvensional menjadi digital. Bagaimana upaya Sarinah menghadapi tantangan tersebut? Bagaimana pula upaya optimalisasi aset Sarinah yang cenderung belum dimaksimalkan dari sisi bisnisnya?

Baca Juga : Jemput Bola! Pos Indonesia Hadirkan Inovasi ORANGER

Direktur Utama PT Sarinah (Persero), Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa menyebut bahwa Sarinah merupakan icon atau legenda retail Indonesia yang diwariskan dari Presiden Soekarno yang sangat menginginkan ribuan produk anak bangsa bisa memiliki ruang untuk dipasarkan melalui keberadaan Sarinah itu sendiri. Beragam produk anak bangsa yang dimaksud yaitu berupa kelompok home decor, handycraft, furniture, fashion, food and beverage, dsb.

“Pesan inilah yang senantiasa akan terus diwujudkan oleh manajemen Sarinah saat ini. Kami ingin Sarinah betul-betul menjadi the windows of Indonesia yang mempresentasikan produk-produk karya anak bangsa,” papar pria yang akrab disapa Ngurah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *