Catat! Tarif Tol Cipali Mulai Oktober 2019 Bakal Naik

oleh
Tarif tol Cipali

Tarif tol Cipali (Cikopo-Palimanan) dipastikan akan mengalami kenaikan mulai Oktober 2019 mendatang. Jalan tol yang dikelola oleh dikelola PT Lintas Marga Sedaya tersebut sesuai dengan aturan akan mengalami kenaikan setiap dua tahun sekali.

Mengacu terhadap Undang-undang (UU) 38 Tahun 2004 tentang jalan, pemerintah akan menghitung besaran kenaikan tarif merujuk pada inflasi yang terjadi.

Direktur Operasional PT Lintas Marga Sedaya mengatakan bahwa tarif tol Cipali pasti akan mengalami kenaikan namun belum diketahui berapa besarannya karena masih dalam tahap diskusi dengan pemerintah.

“Hitungan pastinya tarif naik per kilometernya. Rp876 apabila inflasi naik 3%-4% tinggal di kali saja,” ujarnya.

Ditempat terpisah, General Manager Operation PT Lintas Marga Sedaya, Suyitno, mengatakan bahwa sambil menunggu terbitnya keputusan kenaikan tarif tol Cipali, pihaknya akan tetap terus meningkatkan kualitas layanan disepanjang jalan tol yang membentang sepanjang 116,75 km tersebut.

“Kami telah memperkenalkan konsep 3E yaitu Enginering, Enforcement dan Education dengan anggaran sebesar Rp15 miliar. Konsep 3E ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan di jalur tol Cipali,” pungkasnya.

Berdasarkan situs resmiBPTJ (Badan Pengatur Jalan Tol), tarif tol dengan rute terjauh berkisar antara Rp 84.000 hingga Rp 251.500 untuk golongan kendaraan I hingga golongan V. [] –cristian-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *