Cargo Freighter Layanan Teranyar dari Garuda Indonesia

oleh
Cargo Freighter

Cargo Freighter menjadi layanan teranyar yang dihadirkan oleh maskapai nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Layanan tersebut merupakan kolaborasi antara Garuda Indonesia dan MY Indo Airlines.

Layanan cargo freighter tersebut akan dioperasikan dengan armada B737-300F berkapasitas 15 ton angkutan kargo.

Baca Juga: Garuda Indonesia Cargo Kemabli Resmikan Cargo Service Center

Pengoperasian layanan cargo freighter tersebut nantinya akan melayani jasa pengiriman angkutan kargo udara nasional ke ke 5 Pulau besar di Indonesia, yaitu Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan dan Papua sebanyak 4 kali perminggu yakni setiap hari Senin, Selasa, Jumat dan Sabtu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan bahwa pengoperasian layanan Cargo Freighter tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan dalam meningkatkan volume bisnis layanan kargo udara Garuda Indonesia yang lebih kompetitif sekaligus turut mendukung komitmen pengambangan program Sistem Logistik Nasional (Sislognas) yang dicanangkan Pemerintah untuk meningkatkan daya saing kinerja logistik Indonesia.

“Di samping itu, kerja sama ini juga akan mampu menunjang dan meningkatkan potensi ekspor produk unggulan nasional, termasuk komoditas maritim dan perikanan, melalui penyediaan infrastruktur penunjang distribusi logistik nasional yang cepat, aman, dan reliable” papar Ari.

Lebih lanjut Ari mengungkapkan, “Layanan cargo freighter ini juga kami harapkan dapat mendukung upaya optimalisasi daya saing produk komoditas nasional khususnya produk budi daya kemaritiman melalui penyediaan jaringan distribusi kargo udara yang mampu menyerap demand pasar kargo udara nasional secara berkelanjutan”.

Cargo Freighter Traffic Optimal

Melalui kehadiran layanan cargo freighter ini, Garuda Indonesia memproyeksikan target pergerakan traffic angkutan kargo yang dapat dioptimalkan Garuda Indonesia akan mencapai lebih dari 1 juta ton angkutan kargo pada kuartal 1 – 2019.

Baca Juga: Laba Bank Mandiri Tumbuh 21,2 Persen

“Potensi tersebut yang tentunya akan kami optimalisasikan melalui pengembangan jaringan penerbangan cargo freighter yang dapat menunjang value distribusi komoditas unggulan nasional. Dengan hadirnya layanan cargo freighter ini, demand pasar akan kebutuhan layanan kargo udara dapat semakin terakomodir khususnya dengan pilihan jadwal pengiriman kargo yang semakin beragam”, jelas Ari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *