Connect with us
PERTAMINA

Infografik

CARA BANK PELAT MERAH CEGAH VIRUS CORONA

CHRIESTIAN

Published

on

Corona

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Berbagai cara terus dilakukan pemerintah Indonesia untuk meminimalisir dampak penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sudah masuk ke Indonesia.

Hal ini tidak dapat dipungkiri telah mengganggu seluruh aktivitas bisnis diberbagai sektor khususnya kesehatan, pangan, pariwisata, transportasi, finansial, perbankan serta industri strategis lainnya.

Badan usaha milik negara (BUMN) di sektor perbankan pun turut melakukan sejumlah langkah antisipasi mencegah penyebaran virus corona. Berikut cara yang dilakukan bank pelat merah:

1. PROTOKOL KHUSUS

Bank Mandiri mengambil langkah dengan menerapkan protokol khusus untuk mencegah menyebarnya wabah virus Corona. Adapun protokol tersebut saat ini telah disosialisasikan di berbagai titik informasi di kantor-kantor utama maupun kantor cabang perseroan di seluruh Indonesia.

Pada awal berhembusnya isu soal Corona Bank Mandiri melalui unit Business Continuity Management (BCM), telah menyusun protokol tersebut.

2. BAGI-BAGI MASKER GRATIS

Langkah membagikan masker secara gratis diinisiasi oleh BNI. Bank berlogo 46 tersebut telah membagi-bagikan masker sejak awal wabah Virus Corona merebak. BNI membagikan masker-masker tersebut kepada warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di negara-negara terdampak Virus Corona.

Sampai dengan 9 Februari 2020 lalu, BNI bersinergi dengan sesame BUMN seperti BTN, Bank Mandirim BNI Life, Garuda Indonesia dan RNI telah mengirim sebanyak 161.000 masker ke negara seperti Korea, Singapura, Taiwan dan Hongkong.

3. PROGRAM HIDUP SEHAT

BNI juga mendorong seluruh pegawainya menerapkan hidup yang sehat melalui Program Healthy Lifestyle for Hi-Movers Tahun 2020. Adapun seluruh pegawai diwajibkan untuk mengikuti langkah-langkah pencegahan umum dengan tujuan menjaga kesehatan, serta langkah-langkah pencegahan khusus untuk melindungi diri dari wabah Virus Corona.

Selain BNI, BRI juga melakukan hal serupa, yaitu menerapkan 10 anjuran Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS), di antaranya makan dengan gizi seimbang, rajin berolahraga, cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan lingkungan.

4. TIDAK BERPERGIAN KE LUAR NEGERI

Seluruh bank-bank pelat merah secara serentak menekankan kepada seluruh pegawainya untuk tidak berpergian ke luar negeri untuk sementara waktu. Terlebih ke negara-negara yang mendominasi terjangkitnya wabah Virus Corona.

Namun Apabila tidak terhindarkan untuk bepergian ke negara terjangkit tersebut, maka pegawai diwajibkan melindungi diri sebaik mungkin dengan menjaga kesehatan dan menggunakan masker secara baik dan benar.

5. MENGUKUR BESARAN DAMPAK WABAH

Bank-bank pelat merah tengah menyelesaikan Stress Test untuk mengukur besaran dampak wabah penyebaran Virus Corona terhadap berbagai industri. Langkah ini diperlukan untuk mencari peluang-peluang yang justru terbuka akibat dari wabah COVID-19. Bank-bank BUMN juga dapat berekspansi pada sektor-sektor ekonomi yang tidak terkena dampak wabah. []

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Infografik

YUK KENALAN SAMA SWDKLLJ

CHRIESTIAN

Published

on

SWDKLLJ

 

 

Continue Reading

Infografik

PR BESAR MENKES YANG BUKAN DOKTER!

CHRIESTIAN

Published

on

Menkes

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Nama Budi Gunadi Sadikin yang merupakan Wakil Menteri BUMN telah resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Kesehatan menggantikan Terawan Agus Putranto

Penunjukan Budi Gunadi Sadikin tentunya menjadi menarik karena baru kali ini dalam sejarah republik Indonesia memiliki Menkes yang bukan seorang ahli kesehatan atau dokter

Tentunya Presiden Jokowi memiliki pertimbangan tersendiri dalam menentukan hal ini. lantas apa saja PR besar yang harus diselesaikan Budi Gunadi Sadikin yang sebelumnya dikenal sebagai bankir handal dan ahli pertambangan?

Continue Reading

Infografik

KARIR MENTERENG PAHALA MANSURY HINGGA JADI WAMEN BUMN!

CHRIESTIAN

Published

on

Pahala

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Pahala Nugraha Mansury resmi menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN I menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang bertugas sebagai Menteri Kesehatan

Pahala bukanlah sosok yang baru mengabdi di perusahaan BUMN. Sosoknya telah lama melintang mengabdi di sejumlah perusahaan pelat merah seperti Bank Mandiri, Pertamina, Garuda Indonesia dan terkahir di Bank BTN.

Ia mengaku dihubungi dan diminta langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi wakilnya. []

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!