BUMN Hadir Untuk Negeri: “Sinergi BUMN Bangun Perbaikan Sarana Pendidikan di NTT”

by

Belum lama ini Menteri BUMN, Rini Soemarno melakukan kunjungan kerja bersama sejumlah BUMN ke Nusa Tenggara Timur dengan salah satu agendanya yaitu menyaksikan sinergitas BUMN melakukan pembangunan dan perbaikan sarana pendidikan serta pemberian bantuan beasiswa, selain agenda peresmian infrastruktur listrik.

Sinergi BUMN di Kupang tersebut diikuti oleh sejumlah perusahaan BUMN antara lain yaitu PT Pertamina (Persero), PT Garam (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Balai Pustaka (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT PLN (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, PT Angkasa Pura I (Persero), Perum Bulog dan Perum Jamkrindo

Baca Juga : Menteri BUMN Dukung Percepatan Konektivitas Udara dan Pertumbuhan Ekonomi

Rini mengatakan bahwa bersama BUMN ia terus memberikan dukungan untuk pembangunan atau perbaikan sarana dan prasaran pendidikan khususnya di wilayah yang masuk kategori 3T yaitu Tertinggal, Terluar dan Terdepan, salah satunya yaitu di NTT.

Menurutnya pendidikan menjadi fundamental dalam kemajuan suatu bangsa. BUMN sebagai agent of development senantiasa hadir untuk mendukung serta mewujudkan pendidikan yang layak di tanah air.

Adapun sinergitas yang dilakukan adalah melakukan sejumlah perbaikan infrastruktur sarana pendidikan di Sekolah Dasar Inpres Bipolo yang kondisinya saat ini sudah terihat sangat baik dan nyaman untuk kegiatan belajar mengajar. Hal tersebut berhasil diwujudkan atas kolaborasi yang dilakukan PT Pertamina (Persero), PT Garam (Persero). Selain SD Inpres Bipolo, kedua BUMN ini juga sukses melakukan renovasi SDN Taupkole, SMPN 5 Sulamu dan Taman Kanak-kanak (TKK) Maranata.

Selanjutnya adalah pembangunan taman bacaan di SD Inpres Bipolo yang dilakukan oleh PT Garam (Persero) berkolaborasi dengan PT Balai Pustaka (Persero). Upaya tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah yang gencar mendorong perbaikan literasi nasional.

Baca Juga : Pegadaian Menjadi Leader Sinergi BUMN Dalam Pengembangan Pariwisata Sumatera Barat

Tidak hanya di Bipolo, sekolah lain di wilayah tersebut pun tidak luput dari perhatian, antara lain yaitu melakukan renovasi sekolah di SDN Maulafa, SD Inpres Labat, SDN Naikoten dan SDN Oehendak, yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura I (Persero). Kemudian perbaikan sarana dan prasarana SDK Arnoldus dilakukan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, perbaikan serta renovasi sekolah SMPN 13 Kupang oleh Perum Jamkrindo, renovasi sekolah SMAN 7 Kupang oleh PT Garuda Indonesia (Persero), perbaikan PAUD Kharisma Kreatif yang dilakukan oleh Perum Bulog serta bantuan Broadband Learning Center (BLC) Madrasah Tsanawiyah Nurul Iman Kupang yang diberikan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *