BTN Siap Wujudkan Pembiayaan Rumah Bagi Karyawan Lion Air Group

by

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk segera melakukan pembiayaan kredit atas pembangunan rumah bagi karyawan maskapai penerbangan yang tergabung dalam Lion Air Group di wilayah Lebak, Banten.

Rencana tersebut telah diwujudkan oleh kedua belah pihak dalam bentuk perjanjian kerjasama yang juga melibatkan PT Bintang Energi Lestari (BEL) sebagai developer atas pembangunan perumahan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan bahwa setelah hunian yang dibiayai BTN rampung dibangun, maka kemudian karyawan Lion Air Group akan membelinya. Dimana terdapat sekitar 8 ribu karyawan dari total 29 ribu yang telah berkomitmen akan melakukan pembelian rumah tersebut.

“Sebagian tengah proses KPR,” ujar Maryono di Menara BTN, Jakarta, Kamis (8/3).

Baca Juga : KPR BTN Telah Mengalir Sebesar Rp230.2 Triliun

Sementara itu , President Director Lion Air Edward Sirait menyebut untuk tahap awal BTN akan membangun perumahan untuk 4 ribu karyawan dengan pembiayaan mencapai Rp300 Miliar.

“Tahap awal 4 ribuan dulu dari karyawan yang berdomisili diJakarta dan sekitarnya. Tahun depan saya harap sudah rampung,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini hanya menyediakan calon pembeli yang merupakan pegawai etap Lion Air Group yang tidak memiliki hunian agar bisa masuk ke dalam proyek ini.

“Untuk memudahkan karyawan dalam bekerja nanti akan kita siapkan transportasi di perumahan tersebut menuju kantor,” terang Edward.

Adapun rumah yang akan dibangun nantinya akan memiliki beberapa tipe, sesuai dengan kemampuan membayar bagi masing-masing karyawan.

“Mulai dari yang gaji 4 jtutaan hingga mereka yang berpenghasilan cukup besar seperti Pilot dan Pramugari. Tersedia mulai dari tipe 27,36, 40-49 dan 80-120. Ada juga yang bangunannya 2 lantai. Dari sisi harga dimulai dari Rp117 juta sampai Rp350 Juta,” terangnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *