BTN Digitalisasi Tata Kelola SDM

oleh
BTN

BTN / PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus melakukan digitalisasi bisnis seiring transformasi digital yang dilakukan. Dengan adanya disrupsi, bank pelat merah ini siap melakukan tata kelola SDM nya pun secara digital.

Direktur Strategi Human Capital BTN, Yossi Istanto, mengatakan bahwa inisiatif tersebut dilakukan agar perusahaan mampu menciptakan human capital yang handal dan mampu membawa perseroan beradaptasi serta meningkatkan produktivitas usaha di era industri 4.0.

Pihaknya sebut Yossi telah banyak melakukan sejumlah perbaikan dalam tata kelola SDM dengan melakukan inovasi strategis.

“Mulai dari rekruitmen sampai pengembangan karir untuk menjadi pemimpin perusahaan,” ujar Yossi.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa salah satu yang digagas BTN yaitu recruitment.btn.co.id untuk mendapatkan SDM berkelas dan berkompetensi tinggi.

Melalui platform tersebut, imbuhnya sangat mempermudah proses perekrutan calon karyawan. Bukan hanya bagi pelamar, bagi BTN pun dirasakan sangat mempercepat proses pekerjaan.

“Melalui platform tersebut kami dapat menginformasikan lowongan serta pengumuman hasil seleksi kepada setiap pelamar melalui SMS blast,” tambah Yossi.

Selain platform tersebut, lanjut Yossi, perusahaan juga telah mengembangkan aplikasi TI Talent Management System yang dinilai sangat membantu dalam pengelolaan karir pegawai.

“Platform ini tentu sangat membantu pemenuhan pegawai di seluruh unit kerja, meminimalisir terjadinya kekosongan jabatan dan memastikan promosi dan mutasi jabatan pegawai lebih obyektif,” tutup Yossi. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *