BRISpot Persembahan BRI Untuk Kemudahan Nasabah

oleh
BRISpot

BRISpot merupakan produk baru yang diluncurkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI). Diluncurkannya produk baru tersebut oleh BRI, menjawab tantangan bank di era digital yang semakin tinggi, ditambah persaingan di industri perbankan yang semakin ketat.

Selain itu, ditambah lagi dengan kehadiran Financial Technology (fintech) yang mulai merambah Indonesia melalui ponsel pintar. Sudah seharusnya hal tersebut membuat bank-bank semakin terdorong untuk berinovasi.

Aplikasi BRISpot memberikan kemudahan pada nasabah untuk mengajukan proses kredit mikro. Pengajuan diharapkan dapat lebih cepat, efisien, paperless, dan digital base. Proses kredit yang lebih cepat dibandingkan dengan biasa yang memakan waktu karena proses administrasi dan analisa dari pihak bank tentang kelayakan nasabah.

Fasilitas BRISPot

Tidak hanya nasabah yang mendapat keuntungan dari adanya BRISPot. Aplikasi ini juga memberi kemudahan pada para marketing dan analisis mikro alias mantri BRI. Mantri BRI-lah yang biasanya mengurusi bagian kredit dan juga simpanan.

Dengan adanya aplikasi terbaru ini, mereka menjadi lebih leluasa dalam bekerja, khususnya memproses pinjaman nasabah. Minimal mereka tidak harus datang ke kantor BRI. Dengan kemudahan yang diberikan, diharapkan produktivitas mantri BRI ini akan meningkat. Realisasi kredit BRI juga akan bertambah.

Bambang Tribaroto selaku Corporate Secretary Bank BRI menyatakan bahwa, sebelum adanya BRISpot produktivitas rata-rata mantri berada di kisaran 30 persen. Setelah diluncurkannya aplikasi digital yang membantu, terutama di segmen mikro, para marketing BRI ini produktivitasnya diharapkan hampir mencapai 100 persen.

Sebelum adanya BRISpot, marketing BRI atau para mantri ini biasanya menggunakan dokumen fisik dari calon nasabah yang akan diproses. Tidak jarang mereka mengambilnya dari nasabah dan membawanya ke BRI. Selain itu, mantri juga membuat laporan harian. Dapat dibayangkan, hanya beberapa nasabah yang dapat ditangani setiap harinya.

Dengan adanya BRISpot, produktivitas harian dapat terpantau dengan lebih mudah. Para nasabah tidak lagi menggunakan dokumen yang harus dibawa mantri. Pihak BRI sendiri juga dapat dengan mudah memantau langsung produktivitas mantri menggunakan GPS.

Sebagai informasi, kinerja Bank BRI disebut semakin menguat dengan adanya transformasi teknologi yang dilakukan. Bank yang dipimpin oleh Suprajarto ini menjadi bank pencetak laba terbesar di Indonesia dan menduduki tiga besar di ASEAN setelah DBS dan BCA. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *