BRI akuisisi Mayoritas Saham BRI Ventures

by
BRI Akuisisi

Di tengah maraknya perbankan yang masuk bisnis modal ventura, BRI tidak mau ketinggalan. BRI akuisisi saham mayoritas milik PT BRI Ventura Investama (BRI Ventures) yang sebelumnya bernama PT Sarana Nusa Tenggara Timur Ventura. Dimana saham tersebut sebelumnya dimiliki oleh oleh PT Bahana Artha Ventura (BAV).

Dikutip berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), melalui aksi korporasi tersebut, BRI memiliki 15.874 saham BRI Ventures atau setara dengan 97,61 persen dari keseluruhan saham yng telah diterbitkan BRI Ventures dengan nilai transaksi mencapai Rp3,09 miliar.

Baca Juga: Laba Bank BUMN Tembus Rp32 Triliun

Sekretaris Perusahaan BRI, Bambang Tribaroto mengatakan transaksi tersebut telah dilaksanakan dan secara resmi BRI Ventures menjadi anak perusahaan yang terkonsolidasi dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Dengan adanya anak usaha baru tersebut, lanjut Bambang, diharapkan dapat mendukung visi BRI dalam menyediakan layanan keuangan yang terintegerasi. BRI Ventures direncanakan akan melakukan strategic partnership dengan perusahaan-perusahaan yang mempunyai kapasitas bisnis yang sejalan dengan BRI group.

“BRI Ventures akan difokuskan sebagai perusahaan start up yang pada masa pertumbuhannya memiliki potensi sinergi dengan BRI Group. Nantinya kantor BRI Ventures akan berdomisili di Jakarta,” tutup Bambang. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *