Bos Baru BTN, Siapa Saja Kandidatnya?

oleh
Bos baru BTN

Bos baru BTN dalam waktu dekat ini akan segera diumumkan. Seperti diketahui bahwa BTN telah cukup lama mengalami kekosongan Direktur Utama pasca ditinggalkan oleh Maryono.

Menurut Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo, nama bos baru BTN tersebut baru akan diumumkan dalam dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) BTN pada 18 Oktober 2019 mendatang.

Saat ini jabatan Dirut BTN masih kosong. Jabatan tersebut sementara ini masih dijalankan oleh Direktur Commercial Banking Oni Febriarto Rahardjo sebagai Pelaksana Tugas Harian.

Lebih lanjut Gatot masih belum mau menyebut secara detail siapa kandidat-kandidatnya. Yang jelas, lanjut Gatot, Direktur Utama BTN tersebut berasal dari internal dan eksternal BTN.

“Bos baru BTN akan diumumkan pada saat RUPSLB tanggal 18 Oktober 2019. Ada beberapa kandidat yang dianggap layak tetapi kami belum lapor presiden,” ujar Gatot.

Secara gambling Gatot hanya mengatakan jika Bos baru BTN nantinya harus mampu menghadapi sejumlah tantangan yang dihadapi perseroan, salah satunya adalah melepaskan unit usaha syariah BTN ke PT Bank Syariah Mandiri.

Gatot memastikan jika pelepasan tersebut akan dilakukan tahun ini. Alasannya, lanjut Gatot, agar nantinya BTN bisa lebih fokus pada kredit rumah rakyat. Kebutuhan rumah (backlog) pun dinilai masih cukup tinggi. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *