Bank bjb Dorong Pertumbuhan SimPel dan Tandamata My First

by

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) terus mendorong pertumbuhan program tabungan simpanan pelajar (SimPel) yang sejak tahun 2015 digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Adapun hal ini dilakukan Bank bervisi menjadi 10 bank terbesar dan berkinerja baik tersebut untuk membangun budaya gemar menabung sejak dini.

Bank bjb merupakan bank yang pertama memperkenalkan dan mendukung tabungan SimPel kepada masyarakat. Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan mengatakan bahwa hal ini menjadi bukti atas dukungan program pemerintah dalam membangun inklusi keuangan yang berkelanjutan.

“Kami ingin bank bjb menjadi bagian penting dalam berkontribusi di sektor pendidikan. Kami menjadikan kegiatan menabung bukan hanya kewajiban tetapi kebutuhan bagi masyarakat bahkan menjadi gaya hidup,” ujarnya.

Produk SimPel disesuaikan dengan karakteristik pelajar sehingga menarik minat para pelajar mulai dari TK sampai dengan SMA/SMK yang ingin menabung. Adapun penyesuaian yang dilakukan yaitu dengan menghadirkan kemudahan pada persyaratan pembukaan rekening dengan setoran awal hanya sebesar Rp5.000,-.

“Kami berikan kemudahan bagi para pelajar yang ingin menabung, cukup sertakan kartu pelajar sebagai pengganti KTP kemudian isi formulir yang ditandatangani oleh orang tua masing-masing pelajar. Dengan semakin gemar menabung akan memberikan manfaat sebagai investasi di masa mendatang bagi pelajar tersebut,” pungkas Ahmad Irfan.

SimPel tidak memberikan bunga kepada nasabah melainkan reward menarik yang diberikan bank bjb, misalnya, dengan memberikan reward kepada pelajar yang paling rajin menabung.

Bank bjb bekerjaama dengan pihak sekolah serta Dinas Pendidikan di wilayah Jawa Barat dan Banten. Hal ini, imbuh Ahmad Irfan, dilakukan bank bjb agar lebih mendekatkan SimPel kepada para pelajar dan meningkatkan minat menabung mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *