bjb INDAH Sinergi Strategis bank bjb dan Pemprov Jabar

oleh
bjb INDAH

bjb INDAH (Infrastruktur Daerah) merupakan salah satu program strategis persembahan bank bjb dalam mendukung misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yaitu mempercepat pertumbuhan dan pemerataan pembangunan berbasis lingkungan dan tata ruang yang berkelanjutan.

Sejak awal berdiri bank bjb telah berperan aktif dalam melakukan penyaluran kredit infrastruktur berbekal pengalaman serta dukungan sistem dan SDM yang handal. Bank bjb pun sangat siap untuk bertindak sebagai lead maupun arranger dalam pembiayaan untuk kegiatan pembiayaan infrastruktur.

Hal ini sesuai dengan misi bank bjb yang turut berperan aktif mendukung percepatan program pembangunan Pemerintah Daerah dengan fasilitas kredit bagi Pemerintah Daerah maupun swasta.

Dalam kaitan tersebut, bank bjb menggelar kegiatan Forum Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Kopdar) yang diselenggarakan di Pantai Indah Resort Hotel Timur Pangandaran (26/9).

Dalam forum tersebut dihadiri oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Direktur Konsumer dan Ritel Suartini, dan Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Nia Kania, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta perwakilan Kepala Daerah dari 27 Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Barat, serta perwakilan DPRD Provinsi Jawa Barat

Adapun kegiatan tersebut menjadi kegiatan sosialisasi bjb INDAH bersama dengan Pemprov Jabar, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat yang dihadiri oleh Pribadi Santoso Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi dan Direktorat Bina Keuangan yang diwakili oleh Dr. Moch Ardian N. Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Forum tersebut mengupas tuntas mengenai sepak terjang pembiayaan proyek-proyek infrastruktur daerah maupun kerjasama Pinjaman Daerah yang telah dilakukan bank bjb dengan Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengatakan, program bjb Indah merupakan upaya Pemprov untuk menggenjot pembangunan infrastruktur daerah. Program ini memanfaatkan pembiayaan bank bjb, sebagai BPD milik Jawa Barat dan Banten. Pemerintah daerah bisa memanfaatkan pinjaman ke bank bjb untuk membiayai infrastruktur daerah.

“Kita punya bank bjb yang bisa kita manfaatkan, apalagi daerah juga pemilik saham. Maka kenapa direksinya disempurnakan, karena mereka dititipi itu. Namanya juga bank pembangunan, untuk memberi fasilitas pembiayaan untuk pembangunan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *