Bank bjb Bidik Pertumbuhan Kredit Infrastruktur di 2018

by

Seperti diketahui bahwa Indonesia dibawah Presiden Joko Widodo sangat fokus terhadap upaya peningkatan perekonomian. Salah satu langkah strategis pemerintah dalam mewujudkan pemerataan perekonomian tersebut yaitu dengan pembangunan infrastruktur. Sektor infrastruktur yang pembangunannya terlihat sangat masif tersebut tentunya tidak terlepas dari peran perbankan dari sisi pembiayaan.

Baca Juga : Kinerja Aset Gemilang, Katrol Posisi bank bjb ke Posisi 13 Besar Nasional

Bagaimana bank bjb mengambil porsi tersebut? Menurut Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan, pertumbuhan kredit yang signifikan terjadi pada sektor komersial yang berhasil  tumbuh sebesar 25%. Hal ini terjadi lantaran adanya penyaluran kredit bank bjb untuk beberapa proyek infrastruktur pemerintah yang berasal dari APBN dan APBD.

“Kami akan senantiasa fokus pada proyek infrastruktur pemerintah mengingat market size nya yang sangat besar. Target kami untuk kredit komersial di tahun 2018 adalah tumbuh 14%,” ujarnya pada saat analyst meeting FY2017 di Hotel Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta (15/2).

Sebagai catatan bahwa berbagai proyek infrastruktur di Jawa Barat dapat terealisasi sebesar 20%. Hal ini, lanjutnya, merupakan bukti bahwa bank bjb senantiasa peduli terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Seperti diketahui bahwa bank bjb sangat agresif dalam melakukan pembiayaan untuk proyek infrastruktur Jawa Barat, sebut saja jalan tol Soreang-Pasirkoja, Cikopo-Palimanan, Kanci-Pejagan, Bogor-Ciawi hingga Gempol-Pandaan-Karangjati.

“Bukan hanya di Jawa Barat, tetapi kami juga aktif pada proyek infrastruktur Trans Sumatera dan Trans Jawa,” tegasnya.

Baca Juga : Dengan bjb Digi Transaksi Perbankan pun Menjadi Lebih Mudah dan Cepat

Seperti diketahui bahwa sepanjang tahun 2017 bank bjb berhasil menorehkan kinerja gemilang dengan meraih laba bersih sebesar Rp1.6 Triliun atau tumbuh 1,5% apabila dibandingkan laba bersih tahun sebelumnya. Torehan tersebut tentunya tidak terlepas dari keberhasilan bank bjb dalam penyaluran kredit yang mencapai Rp70,1 Triliun atu tumbuh sebesar 12%, dimana pencapaian tersebut menjadikan kredit bank bjb berhasil tumbuh diatas rata-rata nasional. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *