Connect with us
Pln

Asuransi

Bayar Pajak Kendaraan sekaligus Cek Kesehatan, Jasa Raharja Kalsel Adakan Samsat Keliling dan MUKL di Car Free Day

Published

on

PT Jasa Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan pendapatan pajak daerah melalui Samsat Keliling yang disediakan di area publik khususnya wilayah Kota Banjarmasin, Tim Pembina Samsat hadirkan Samsat Keliling di hari Minggu (12/11) bertepatan dengan Car Free Day (CFD).

“Samsat keliling merupakan alternatif bagi wajib pajak yang ingin melunasi pajak kendaraannya tanpa harus mengganggu kesibukannya di hari kerja, ” jelas Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Jullyanto Eka Prasetia yang juga sedang mensosialisasikan program pembebasan dan pengurangan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) serta UU Nomor 2022 Tahun 2009 Pasal 4 tentang penghapusan data registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor bagi pemilik yang tidak membayarkan perpanjangan masa berlaku lima tahunan STNK dalam tempo menunggak dua tahun.

Selain Samsat Keliling, turut hadir meriahkan kegiatan Car Free Day (CFD) pelayanan kesehatan gratis melalui program Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL).

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Benyamin Bob Panjaitan, menyampaikan bahwa masyarakat wajib memahami bahwa SWDKLLJ yang telah dibayarkan bersamaan dengan PKB setiap tahunnya, merupakan dana yang akan diperutukkan dalam memberikan santunan kecelakaan lalu lintas jalan.

โ€œKami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan dapat dijangkau oleh masyarakat dengan hadirkan Samsat Keliling di lokasi yang mobilisasinya tinggi serta menyediakan pengobatan gratis melalui program MUKL,โ€œ tutur Bob.

โ€œDengan hadirnya Samsat Keliling di lokasi CFD diharapkan lebih memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam membayar PKB dan SWDKLLJ tahunan serta melakukan registrasi ulang kendaraannya. Pelaksanaan kegiatan Samsat Keliling CFD ini akan dilakukan setiap minggunya jika minat masyarakat untuk membayar PKB dan SWDKLLJ dilokasi CFD cukup tinggi,โ€ tutup Bob.

PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan juga senantiasa untuk mengimbau masyarakat pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan tetib berlalu lintas. []

Continue Reading

Label

Copyright ยฉ 2023 MEDIABUMN.COM