Connect with us
PERTAMINA

Infografik

BANYAK BUMN SAKIT! INI PR ERICK THOHIR

Published

on

PR ERICK THOHIR

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Pasca Lengser sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini M Soemarno tidak lantas membuat Erick Thohir yang kini meneruskan tongkat estafet sebagai Menteri BUMN menjadi santai.

Sederet persoalan BUMN peninggalan Rini Soemarno dianggap masih belum selesai dan menyisakan tugas yang sangat berat bagi mantan pemilik club Sepak Bola Inter Milan tersebut.

Namun langkah Erick sepertinya bisa lebih mudah usai Presiden Joko Widodo menghadiahi 2 orang Wakil Menteri BUMN yang bertugas meringankan PR Erick Thohir.

Adalah Kartika Wirjoatmodjo dan Budi Gunadi Sadikin yang merupakan orang nomor satu yang sebelumnya bertugas di Bank Mandiri dan PT Inalum (Persero) sebagai holding BUMN tambang yang kini berubah nama menjadi MIND ID.

Meskipun sudah memiliki wakil, namun PR Erick Thohir dinilai cukup berat jika dirinya tidak mampu cepat beradaptasi cepat dengan lingkungan dan budaya perusahaan pelat merah yang akrab dengan rentetan birokrasi.

Tugas utama mantan Ketua Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf ini adalah mengobati BUMN sakit! Ya usai ditinggal Rini, masih terdapat BUMN yang masih mengalami kerugian dan yang tak kalah penting adalah persoalan korupsi yang tidak sedikit menjerat para pejabat BUMN menghuni hotel prodeo alias penjara.

DERETAN PR ERICK THOHIR

1. GARUDA INDONESIA

Tahun 2018 lalu Maskapai nasional ini mengalami kerugian hingga mencapai US$175 juta atau setara dengan Rp2,45 triliun (kurs Rp14.000,- per 1 US$). Kemudian yang menjadi sorotan publik adalah laporan keuangan tahunan Garuda Indonesia yang dianggap tidak sesuai dengan standar akutansi karena ditemukan sejumlah kejanggalan. PR Erick Thohir dianggap tidak mudah untuk menyelesaikan persoalan ini.

2. MERPATI AIRLINES

Pekerjaan ini bisa dikatakan PR Erick Thohir yang paling berat! Maskapai ini sempat memiliki masa keemasan di zamannya sebelum akhirnya dianggap pailit pada Februari 2014 dan hingga saat ini belum ada realisasi menerbangkan Merpati Ailines ke langit nusantara. Sebelumnya mantan Menteri BUMN, Rini Soemarno pada Oktober 2019 sempat menginstruksikan 10 BUMN untuk bekerjasama menghidupkan kembali Merpati Airlines.

Laman: 1 2

Infografik

DUKUNG KEBIJAKAN PEMERINTAH, BIAYA RT-PCR DI SELURUH BANDARA ANGKASA PURA I TURUN!

Published

on

Biaya

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Angkasa Pura I (Persero) menyambut baik kebijakan Pemerintah untuk menurunkan biaya RT-PCR yang dikeluarkan melalui Surat Edaran Nomor: HK.02.02/I/2845/2021 tentang Batas Tarif Tertinggi Pemeriksaan Reserve Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), di mana dinyatakan bahwa batas tarif tertinggi pemeriksaan RT-PCR di Pulau Jawa dan Bali sebesar Rp495.000,- dan pemeriksaan RT-PCR di luar Pulau Jawa dan Bali sebesar Rp525.000,-.

“Kami sangat menyambut baik kebijakan Pemerintah terkait penurunan biaya RT-PCR. Selain dapat membantu meningkatkan jumlah test Covid-19 sehingga penularan Covid-19 dapat lebih terkendali, turunnya biaya RT-PCR ini juga akan membuka harapan bahwa pandemi yang lebih terkendali akan meningkatkan kepercayaan diri masyarakat untuk melakukan perjalanan udara sehingga trafik penerbangan dapat perlahan meningkat,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Continue Reading

Infografik

YUK KENALAN SAMA IW

Published

on

IW
Continue Reading

Infografik

YUK KENALAN SAMA SWDKLLJ

Published

on

SWDKLLJ

 

 

Continue Reading

BNI

Label

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!