Bantuan BUMN Untuk Korban Tsunami Banten

by
bantuan BUMN

Menjadi bagian dari program bantuan BUMN, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mendorong BUMN untuk segera menyediakan hunian sementara bagi masyarakat Banten dan Lampung yang kehilangan rumahnya akibat bencana tsunami beberapa waktu lalu. Kehadiran hunian sementara dinilai sangat penting agar mereka yang kehilangan rumah bisa berlindung dari hujan dan terik matahari.

“Menjadi bantuan BUMN sekaligus tugas kami untuk mereka yang rumahnya hancur, dan sekarang juga musim hujan, sangat penting bagi mereka bisa memiliki hunian sementara yang dilengkapi dengan MCK yang baik dan ketersediaan air bersih. Sehingga mereka pun beraktifitas kembali seperti biasa. Maka dari itu adanya bantuan BUMN ini akan mendorong BUMN membangun hunian sementara,” kata Rini disela kunjungan kerjanya ke Posko-Posko BUMN yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga: Holding BUMN Dongkrak Aset Lebih Bertaji

Selanjutnya, kata Rini, BUMN akan berkordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk mencari areal yang tepat dibangunkan hunian sementara. Untuk tahap awal, huntara rencananya akan dibangun di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

“Saya juga sudah bicara dengan Bupati Pandeglang dan Camat Sumur untuk menunjukan dimana titik-titiknya, nanti akan ditindaklanjuti oleh BUMN termasuk juga PLN akan menyambungkan listriknya ke areal huntara tersebut,” imbuh Rini.

Hadir mendampingi Rini dalam kunjungan kerja tersebut Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro, Deputi Jasa Keuangan, Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo, Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno, Direktur Utama PLN Sofyan Basir, Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo, Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim dan sejumlah direksi BUMN lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *