Bank Mandiri Tawarkan Rp350 Miliar Untuk Capex Pelindo I

by

Bank Mandiri tengah agresif dalam membidik kredit segmen korporasi dengan menawarkan Capital Expenditure (CAPEX) PT Pelindo I (Persero) sebesar Rp350 Miliar. Alexandra Askandar selaku Senior EVP Corporate Banking mengatakan bahwa pinjaman tersebut akan menjadi bagian kredi sindikasi oleh sejumlah bank BUMN dan perbankan swasta.

“Dengan dukungan dari perbankan maka kami sangat berharap ke depannya dapat membantu Pelindo I untuk meningkatkan peran sebagai pelabuhan strategis di wilayah Indonesia bagian barat,” terangnya.

Baca Juga : Siap Hadirkan Produk Fintech, BNI Bidik Nasabah Milenial

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa sebelumnya Bank Mandiri telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp2 Triliun untuk Pelindo I beserta entitasnya. Bank mandiri, imbuhnya, berkomitmen penuh untuk terus memberikan dukungan atas terwujudnya konektivitas pelabuhan serta mendukung upaya percepatan pembangunan dalam rangka pertumbuhan ekonomi berbasis maritim.

Hingga Oktober 2017, Bank Mandiri tercatat telah menggelontorkan pembiayaan bagi sektor kepelabuhan kepada Pelindo I, II, III dan IV sebesar Rp7.6 Triliun dengan realisasi pencairannya sebesar Rp2 Triliun.

Baca Juga : KPR BTN Telah Mengalir Sebesar Rp230.2 Triliun

Sampai dengan saat ini, sinergitas Bank Mandiri beserta Pelindo I juga telah direalisasikan dalam bentuk pemanfaatan fitur host to host, auto collection dan bill payment untuk penerimaan penggunaan jasa pelabuhan di wilayah kerja Pelindo I

“Pemanfaatan fitur tersebut diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan optimalisasi penerimaan pendapatan Pelindo I sehingga dapat lebih dimanfaatkan untuk ekspansi perusahaan,” tutupnya. []ct

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *