Bank Mandiri Salurkan Kredit Investasi Untuk PT Antam

oleh
Bank Mandiri

Bank Mandiri kembali menyalurkan kredit investasi untuk PT Antam Tbk berupa pemberian fasilitas pinjaman investasi sebesar US$129 juta. Adapun penyaluran kredit tersebut ditujukan untuk membiayai pinjaman investasi BUMN tambang tersebut yang sebelumnya akan jatuh tempo pada Juni 2024.

Direktur Utama ANTAM Arie Prabowo Arietedjo mengatakan bahwa Sinergi antara Bank Mandiri dan antam tersebut ditujukan untuk meningkatkan efisiensi keuangan tanpa merubah ketentuan dari pinjaman sebelumnya serta memiliki tingkat suku bunga mengambang yang lebih kompetitif dibandingkan tingkat bunga pinjaman sebelumnya.

“Dengan tren kinerja Antam yang semakin positif, Bank Mandiri memberikan fasilitas kredit investasinya dengan tingkatan suku bunga yang kompetitif. Dengan demikian akan menurunkan beban keuangan perusahaan,” ujar Arie (18/9).

Kerjasama ini, lanjut Arie, sebagai bentuk sinergi BUMN dalam mendukung proyek yang tengah dikembangkan. Arie mengatakan bahwa saat ini perusahaan tengah mengembangkan proyek hilirisasi strategis diantaranya adalah proyek pengembangan pabrik feronikel Halmahera Timur, Maluku Utara yang memiliki kapasitas terpasang sebesar 13.500 ton nikel dalam feronikel per tahun.

Sementara itu Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Royke Tumilar mengungkapkan bahwa dukungan pembiayaan tersebut menjadi implementasi dari komitmen Perseroan untuk terus memakmurkan negeri melalui sinergi strategis antar BUMN.

“Antam sebagai pemain besar di sektor tambang tentu perlu dukungan dalam memperkuat sisi finansialnya untuk mendorong kapasitas produksinya. Sehingga akan memenuhi kebutuhan industri lokal dan permintaan pasar internasional. Kami sangat berharap kerjasama yang dijalin dapat menjadi kontribusi untuk pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Royke. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *