Bank Mandiri Fasilitasi Pembiayaan Waskita Beton Rp300 Miliar

oleh
fasilitasi pembiayaan

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk fasilitasi pembiayaan ke PT Waskita Beton Precast hingga Rp300 Miliar. Pembiayaan tersebut merupakan pembiayaan khusus untuk mempercepat penerimaan pembayaran dan memperkuat likuiditas supplier PT Waskita Beton Precast.

Besaran plafon pembiayaan Rp300 miliar tersebut merupakan pembiayaan tahap awal yang diberikan Bank Mandiri.

Senior Vice President Bank Mandiri Choirul Anwar dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/11/2019) menyatakan skema yang diberikan ke PT Waskita Beton Precast merupakan skema Fasilitas Accepted Invoice Financing.

Tujuannya dijelaskan Choirul untuk membantu supplier PT Waskita Beton Precast dalam mendapatkan percepatan – percepatan pembayaran sesudah PT Waskita Beton Precast melakukan verifikasi.

Selain itu kegunaan fasilitas pembiayaan tersebut juga untuk mendapat akseptasi tagihan invoice para supplier yang ditujukan kepada PT Waskita Beton Precast.

Sehingga kata dia, nantinya akan meningkatkan likuiditas keuangan supplier dan kualitas pengadaan barang atau jasa supplier kepada PT Waskita Beton Precast.

“Pembiayaan yang disalurkan ini adalah salah satu bentuk sinergi antar perusahaan BUMN. Dalam hal ini sinergisitas yang dibangun antara Bank Mandiri dan PT Waskita Beton Precast,” terangnya.

Bahkan disampaikannya, kerjasama pembiayaan Accepted Invoice ini bisa menjadi salah satu skema langkah sinergisitas antar BUMN, yakni, Bank Mandiri dengan PT Waskita Beton Precast dalam meningkatkan hubungan baik antar kedua perusahaan tersebut.

Ditambahkannya, skema pembiayaan ini juga bisa mendukung PT Waskita Beton Precast menjalankan roda bisnisnya di bidang industri manufaktur beton precast dan ready mix yang saat ini telah dilakukan Waskita Beton Precast.

Selain itu juga skema pembiayaan ini dapat menjadi keuntungan bagi para supplier PT Waskita Beton Precast.

“Jadi skema pembiayaan ini juga sekaligus memberikan kepastian pembayaran dan kenyamanan dalam melakukan transaksi bisnis antara PT Waskita Beton Precast dengan para suppliernya,” terangnya.

Sementara itu diketahui untuk kedepannya, Bank Mandiri akan terus berupaya meningkatkan dukungan dalam menunjang sektor bisnisnya, terkhusus di Indonesia di bidang konstruksi.

Diketahui juga sampai dengan saat ini total dukungan Bank Mandiri melalui bisnis SME (Small Medium Enterprise) di sektor konstruksi mencapai Rp3,9 triliun. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *