Bank DKI Permudah UMKM Akses Perbankan

by

Untuk meningkatkan terhadap sektor mikro kecil dan menengah (UMKM), Bank DKI kembali membuka 5 kantor layanan di pasar yang dikelola oleh PD Pasar Jaya. 5 kantor layanan tersebut yaitu, Pasar Pal Meriam, Pasar Pramuka, Pasar Cijantung, Pasar Pulo GAdung dan Pasar Ciplak.

Baca Juga : bank bjb Optimis Kinerja 2018 Tumbuh

Selain itu, Bank DKI juga telah meresmikan kantor layanan setingkat dengan kantor kas yang berada di Pusdiklat Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) di bilangan Ciracas, Jakarta Timur. Menurut Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo, Bank DKI hadir untuk terus meningkatkan layanan perbankan, secara khusus dalam pembiayaan mikro dan ritel.

“Hal ini dilakukan agar Bank DKI senantiasa dekat dengan pedagang di pasar, selain menjadi salah satu perwujudan misi Bank DKI dalam menjadi bank transaksi pilihan UMKM,” ujarnya.

TOTAL KANTOR LAYANAN
Setelah diresmikannya 5 kantor layanan terbaru, kini jumlah kantor layanan Bank DKI yang berada di pasar menjadi sebanyak 62 kantor. Dari 62 kantor tersebut, 36 kantor layanan berada di dalam PD Pasar Jaya, 17 kantor berada di lingkungan pasar dan 9 kantor berada di luar Jabodetabek.

Baca Juga : Mau Tau Rencana Bisnis bank bjb Tahun ini?

Dengan demikian, Bank DKI memiliki total kantor layanan secara keseluruhan sebanyak 243 kantor layanan. Selain itu, Bank DKI akan merangkul UMKM agar dapat menjadi nasabah maupun sebagai merchant JakOne Mobile.

“Adanya teknologi scan to pay pada aplikasi JakOne Mobile, maka dengan menggunakan smartphone nasabah dapat melakukan pembayaran dan secara otomatis masuk ke rekening merchant,” tutupnya. []ct

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *