Tambah modal kerja, Bank bjb Terima Kredit dari BCA

by

Bank bjb mengumumkan bahwa perbankan telah menerima kredit dari PT Bank Central Asia Tbk atau BCA sebesar Rp4 Triliun. Adapun kredit tersebut berjenis time loan non revolving.

Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb, Suartini mengatakan pemberian kredit tersebut telah dilakukan pada 29 Maret 2018 lalu, dimana fasilitas kredit tersebut tidak dijamin oleh entitas maupun harta kekayaan perusahaan.

Baca Juga : Bank bjb Terbitkan NCD III 2018

Lebih lanjut Suartini mengatakan bahwa pinjaman akan dipergunakan oleh bank berkode saham BJBR tersebut untuk penambahan modal kerja khususnya untuk penyaluran kredit dan untuk pemenuhan likuiditas sebagaimana izin yang dimiliki penerima dana.

“Untuk menambah modal kerja dalam penyaluran kredit serta pemenuhan likuiditas,” ujarnya dalam keterbukaan ke Bursa Efek Indonesia, (3/4).

Dengan adanya pinjaman BCA ini, akan menambah utang bank bjb dalam bentuk kredit sebesar Rp 4 triliun. Transaksi ini tidak akan mempengaruhi keadaan keuangan bank secara materil.

Nilai kredit ini, lebih dari 20% dari total ekuitas bank berdasarkan laporan keuangan akhir 2017. Namun ini dikecualikan dari transaksi material karena transaksi ini merupakan kegiatan usaha bank sesuai dengan anggaran dasar. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *