Connect with us
PERTAMINA

Finansial

Bank bjb Raih 2 Penghargaan Mitra Pembangunan Jawa Barat

MediaBUMN

Published

on

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Bank bjb mendapat penghargaan kehormatan dan meraih 2 penghargaan yaitu sebagai Mitra Pembangunan Jawa Barat melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR)/Program Kemitraan. Bina Lingkungan (PKBL) Perusahaan Tahun 2019 dan Mitra Pembangunan Jawa Barat melalui Program CSR/PKBL Perusahaan selama 5 tahun berturut-turut (2015-2019).

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Direktur Operasional bank bjb Tedi Setiawan dalam acara Peresmian Bersama Proyek-proyek CSR Jabar Tahun 2019 di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (18/9/2019).

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula peresmian bersama proyek Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan (TJSLP) Jawa Barat yang dilakukan langsung oleh gubernur. Penghargaan diberikan kepada perusahaan terpilih yang telah berkontribusi dan berhasil menjalankan program kegiatan CSR dan bersinergi dengan program-program pembangunan pemerintah.

Ridwan Kamil menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh perusahaan yang telah melaksanakan komitmennya, sebagai Gubernur dirinya hanya dapat memberikan penghargaan dan mendoakan kepada perusahaan semakin makmur dan tumbuh besar.

Impact-nya CSR-pun semakin besar, dan Ridwan Kamil menyebutkan dirinya siap dihubungi langsung oleh pelaku usaha bila ada yang menghambat dan akan segera ditindaklanjuti serta diberikan solusinya.

Tujuannya tidak lain sesuai amanat Presiden untuk laju pertumbuhan investasi yang saat ini Jawa Barat menjadi nomor 1 sebagai pilihan untuk berinvestasi di indonesia, sehingga pembangunan juga dapat dilaksanakan secara beriringan bersama pihak Pemerintahan, yaitu melalui 8 pintu pembangunan (APBD Provinsi, APBD Kabupaten/Kota, APBN, Pinjaman Bank, KPBU/PPP, Dana Umat, CSR dan Obligasi Daerah), dan salah satunya adalah dari CSR serta melalui dana Pinjaman Bank, dimana bank yang ditunjuk adalah bank daerah milik kita sendiri (Jawa Barat) yaitu bank bjb untuk pembangunan di daerah dengan produk bjb INDAH (Infrastruktur Daerah).

Di tempat terpisah Yuddy Renaldi selaku Direktur Utama menyampaikan kepada wartawan bahwa “Komitmen perseroan untuk melaksanakan tanggung jawab sosial kepada lingkungan sudah menjadi bagian integral yang tak bisa dipisahkan dari semangat usaha bank bjb.

Laman: 1 2

Perbankan

Tingkatkan Kesadaran, Insan bank bjb Dibekali Pengetahuan tentang Covid-19

MediaBUMN

Published

on

Covid-19

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Keganasan virus corona Covid-19 tak perlu lagi dipertanyakan. Ribuan jiwa telah melayang akibat corona. Catatan John Hopkins University (JSE) yang menghimpun data teranya penyebaran Covid-19 dari berbagai sumber kredibel, virus ini telah merenggut 2,704 nyawa dan menginfeksi 80,289 warga di seluruh dunia yang telah terkonfirmasi hingga Selasa (25/2/2020) malam WIB.

Kebanyakan dari mereka yang meninggal dan terinfeksi adalah warga Tiongkok. Virus yang pertama kali menginfeksi warga di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok ini telah tersebar ke 30 negara, termasuk Korea Selatan, Jepang, Italia, Hongkong, Iran, AMerika, Singapura, Thailand, Jerman, Australia, dan Malaysia. Beruntung di Indonesia belum ada laporan kasus terkonfirmasi sejauh ini. Namun demikian, kewaspadan tetap saja perlu diutamakan.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap ancaman Covid-19, bank bjb membekali seluruh insannya dengan pengetahuan wabah corona. Divisi Human Capital bank bjb bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung menyelenggarakan forum dengan tema guna mengedukasi kesiapsiagaan bank bjb menghadapi infeksi Covid-19. Forum tersebut diselenggarakan di Aula lantai 9 Menara bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (25/2/2020). Dalam forum ini, seluruh insan bank bjb dibekali pengetahuan tentang berbagai hal terkait Covid-19, dari mulai sejarah kemunculan, seluk beluk keluarga besar virus, penyebaran, gejala, deteksi hingga cara merespons.

“Selaras dengan prinsip kehati-hatian yang selalu kami terapkan dalam praktik usaha, perseroan turut mengaplikasikannya dalam bentuk pembekalan pengetahuan guna mengantisipasi berbagai hal yang dapat mengintervensi dinamika usaha. Diharapkan dengan pembekalan yang diberikan para insan perseroan dapat meningkatkan kewaspadaan dan menghindari kepanikan yang tak perlu sehingga kondusivitas dapat senantiasa terjaga,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi pada Dinas Kesehatan Girindra Wardhana ini, yang menjadi pemateri memaparkan Covid-19 berasal dari famili coronavirus yang sebelumnya juga pernah mewabah. Ada setidaknya dua jenis coronavirus yang diketahui menyebabkan penyakit yang dapat menimbulkan gejala berat seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS-CoV) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS-CoV). Covid-19 adalah virus jenis baru yang belum pernah diidentifikasi sebelumnya pada manusia.

“Virus corona adalah zoonosis (ditularkan antara hewan dan manusia). Penelitian menyebutkan bahwa SARS-CoV ditransmisikan dari kucing luwak (civet cats) ke manusia dan MERS-CoV dari unta ke manusia. Beberapa corona virus yang dikenal beredar pada hewan namun belum terbukti menginfeksi manusia. Covid-19 memiliki kesamaan materi genetik tertinggi sebesar 96% dengan virus Corona non-SARS yang ada di kelelawar (Bat CoV RaTG13),” kata Girindra.

Perkembangan virus ini dimulai pada 30 Desember 2019. Saat itu Wuhan Municipal Health Committee mengeluarkan pernyataan “pemberitahuan segera tentang pengobatan pneumonia yang penyebabnya tidak diketahui”. Pada 9 Januari, kematian pertama akibat corona terkonfirmasi di Tiongkok. Pada 13 Januari, kasus pertama di luar Tiongkok terkonfirmasi di Thailand. Hingga saat ini, perkembangan Covid-19 masih terus menyebar.

Gejala manifestasi klinis Covid-19 ini, ujar Girindra, biasanya muncul dalam dua hingga 14 hari setelah paparan. Gejalanya mencakup demam pada 90% kasus, letih-lemah-lesu dan batuk kering 80%, sesak 20% dan distress pernapasan 15%. Selain itu, biasanya terlihat gambaran perubahan di kedua lapangan paru pada rontgen dada. Tanda vital ini umumnya stabil saat dalam perawatan. Pada kasus yang berat, wabah dapat menyebabkan pneumonia, sindrom pernapasan akut, gagal ginjal, dan bahkan kematian.

Covid-19 juga memiliki sejumlah klasifikasi pasien, yakni orang dalam pemantauan, pasien dalam pengawasan, kasus probable, dan kasus konfirmasi. Orang dalam pemantauan adalah seseorang yang mengalami gejala demam lebih dari 38 derajat Celcius atau memiliki riwayat demam, ISPA ringan sampai berat yang memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari sebelum timbul gejala.

Selanjutnya, pasien dalam pengawasan adalah seseorang yang mengalami demam lebih dari 38 derajat Celcius atau ada riwayat demam, batuk/pilek/nyeri tenggorokan, pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari sebelum timbul gejala. Kasus probable merujuk pada pasien dalam pengawasan yang diperiksa untuk Covid-19 tetapi inkonklusif (tidak dapat disimpulkan) atau seseorang dengan dengan hasil konfirmasi positif pan-coronavirus atau beta coronavirus. Pada kasus konfirmasi, seseorang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 lewat hasil pemeriksaan laboratorium.

“Jika mengalami gejala demam, batuk, sesak napas dan baru bepergian dari negara terjangkit dalam 14 hari sebelum sakit, segera berobat ke Puskesmas atau RS terdekat. Berikan informasi kepada dokter dan tenaga kesehatan tentang riwayat perjalanan,” katanya.

Sebagai antisipasi, Girindra meminta agar etika batuk diterapkan, dengan menutup menggunakan masker, tisu, atau lengan. Setelah itu, segera buang tisu yang sudah dipakai atau cuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. Tips selanjutnya adalah gunakan masker jika menderita sakit dengan gejala infeksi saluran pernafasan (demam, batuk dan flu) dan segera berobat.

Langkah antisipasi penyebaran lain, bisa dilakukan dengan sering mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun kurang lebih 20 detik sebelum dan sesudah menyiapkan makanan, sebelum makan, setelah menggunakan toilet, dan setelah merawat binatang. Jika tidak tersedia air, dapat menggunakan cairan pembersih tangan yang mengandung alkohol 70–80%. Jika sedang sakit, diminta pula agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan membatasi kontak. []

Continue Reading

Perbankan

Agen BNI 46: Cara Mudah untuk Mendapatkan Uang Tambahan

MediaBUMN

Published

on

Agen BNI 46

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Agen BNI 46 menjadi salah satu upaya perbankan dalam mendorong perekonomian yang inklusif. Bank sebagai sektor industri yang paling berkembang di Indonesia merupakan salah satu lapangan kerja paling diminati masyarakat. Namun, seringkali latar belakang dan limitasi kemampuan jadi penghambat untuk bekerja di sana. Untuk itu, kini agen BNI 46 hadir sebagai sebuah solusi dari tantangan tersebut.

Apa Itu Agen BNI 46?

Menjawab tantangan lapangan pekerjaan dan ketersediaan layanan perbankan secara meluas, Bank Negara Indonesia (BNI) memunculkan sebuah solusi inovatif bagi masyarakat Indonesia. Solusi ini dapat menjawab persoalan meningkatnya pengangguran dan minimnya pendapatan yang hangat didebatkan.

Agen BNI 46

Tidak hanya itu, masalah sosial berupa sulitnya akses masyarakat terhadap pelayanan perbankan pun juga bisa dijawab dengan layanan terbaru dari salah satu bank BUMN termahsyur ini. Inilah agen BNI 46 sebagai bukti konkrit kontribusi Bank Negara Indonesia dalam memakmurkan penduduk Indonesia.

Agen BNI 46 ini sendiri adalah seseorang yang menjadi mitra bank dalam mendistribusikan berbagai macam layanan perbankan dengan cepat, mudah dan lebih dekat kepada masyarakat. Agen terdaftar akan mendapat hak resmi untuk menjembatani nasabah dan non-nasabah di lapangan secara langsung.

Kenapa Harus Menjadi Agen BNI 46?

Bagi Anda yang masih ragu untuk bergabung bersama program kemitraan mandiri dari bank yang sangat berkembang dan terpercaya di Indonesia, berikut ulasan beberapa alasan yang bisa dipertimbangkan secara matang sebelum benar-benar memutuskan untuk bergabung. Simak penjelasan di bawah ini:

1. Proses Registrasi Mudah dan Cepat

Di tengah perkembangan teknologi dan semakin mudahnya segala hal, tidak ada lagi yang rela ribet mengurus hal administratif dan pergi kesana kemari hanya untuk menyelesaikan suatu masalah. Saat melakukan pendaftaran keagenan ini, jangan khawatir seluruh sistem sudah terintegrasi dengan baik.

Kemudahan yang ditawarkan BNI pun tidak tanggung-tanggung, Anda bisa mendaftar menjadi agen bank ini dengan melakukan registrasi online atau bahkan cukup dengan menggunakan smartphone dan mengunduh aplikasi BNI Experience di Google PlayStore saja. Bahkan, untuk pendaftaran dilakukan hanya dalam menit.

2. Diberi Modal

Jangan buru-buru berpikir bahwa menjadi agen BNI 46 membutuhkan biaya yang besar dalam memulai. Pertama, proses registrasi yang cepat dan mudah tidak dipungut biaya sepeser pun. Tidak ada biaya pemrosesan administratif yang wajib Anda penuhi. Karena, cukup siapkan kemauan dan keberanian saja.

Tidak berhenti di situ, ketika Anda sudah berhasil terdaftar menjadi salah satu agen bank terbaik di Indonesia ini, pihak BNI akan dengan senang hati memberikan fasilitas penunjang bisnis. Seperti sertifikat resmi keagenan, akses aplikasi, bahkan sudah disediakan spanduk dan brosur atau flyer untuk promosi.

Anda tidak perlu lagi merogoh kocek untuk membuat materi promosi. Cukup bawa pulang semuanya dan pasang di lokasi bisnis.

3. Dipercaya Masyarakat

Sebagai salah satu bank tertua di negara ini, tentu saja nasabah bank BNI sudah meluas dan menyebar mulai dari Sabang hingga Merauke. Anda tidak perlu ragu dan takut lagi untuk menjadi salah satu mitra bank ini karena masyarakat sudah pasti 100% percaya terhadap pelayanannya selama bertahun-tahun.

Keresmian keagenan BNI 46 (ditunjukkan dengan sertifikat dan fasilitas penunjang lainnya) ini, tentu dapat semakin meyakinkan berbagai kalangan masyarakat saat memilih Anda sebagai jembatan penghubung dan menggunakan layanan bank dari Bank Negara Indonesia di lokasi bisnis manapun.

Agen BNI 46

Continue Reading

Perbankan

bank bjb Sepakati Kerjasama dengan SAS Hospitality dan PT SAP

MediaBUMN

Published

on

SAS

Direktur Utama PT Sinar Agung Prasadikindo Mulyadi (Kanan), SEVP Bisnis bank bjb Beny Riswandi (Tengah Kanan), Direktur PT Selaras Abadi Sentosa (SAS Hospitality) Martono (Tengah Kiri), dan Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan Isa Anwari (Kiri) saat melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PT Selaras Abadi Sentosa (SAS Hospitality) dan PT Sinar Agung Prasadikindo (SAP) terkait pemanfaatan dan penggunaan produk jasa layanan perbankan dan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro kepada anggota mitra PT SAP (24/2).

MEDIABUMN.COM, Jakarta – bank bjb menyepakati kerja sama dengan PT Selaras Abadi Sentosa (SAS Hospitality) dan PT Sinar Agung Prasadikindo (SAP) terkait pemanfaatan dan penggunaan produk jasa layanan perbankan dan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro kepada anggota mitra PT SAP. Kesepakatan ini diresmikan melalui penandatanganan nota kesepahaman yang dihadiri oleh Senior Executive Vice President Bisnis bank bjb Beny Riswandi, Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari, Direktur PT Selaras Abadi Sentosa (SAS Hospitality) Martono, dan Direktur Utama PT Sinar Agung Prasadikindo Mulyadi di Hotel Grand Tjokro Bandung, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (24/2/2020).

Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini mengatakan kerja sama ini merupakan hasil penjajakan yang telah dilakukan semua pihak sebelumnya. Baik bank bjb, SAS Hospitality maupun PT SAP bersepakat mengikat perjanjian kerja sama dengan melihat besarnya potensi dan peluang meraih keuntungan yang prospektif.

“Kerja sama ini merupakan langkah positif yang diambil perseroan. Jalinan kemitraan yang terajut saat ini menjadi awal dari sebuah babak perjalanan baru di mana seluruh pihak yang terikat akan meraih potensi lebih menjanjikan untuk mengakselerasi penetrasi usahanya. Diharapkan sinergi yang terjalin bisa memberikan keuntungan maksimal bagi semua pihak,” ujar Suartini di tempat terpisah.

Kerja sama yang disepakati meliputi pemanfaatan produk dan jasa keuangan bank bjb baik untuk SAS Hospitality maupun PT SAP yang akan ditindaklanjuti dengan pembukaan rekening giro PT SAP, pembukaan rekening giro/tabungan, dan penyaluran KUR Mikro untuk mitra PT SAP. Ruang Lingkup dalam nota kesepahaman yang terjalin meliputi funding, lending, dan transaksi.

SAS Hospitality merupakan grup perusahaan yang bergerak di bidang hotel dan bisnis manajemen. Perusahaan ini memiliki sejarah panjang dan telah berdiri sejak tahun. Hingga saat ini, SAS Hospitality memiliki dan mengelola beberapa hotel yaitu diantaranya hotel Grand Tjokro Premiere di Kota Bandung, Grand Tjokro Yogyakarta, Grand Tjokro Balikpapan, Grand Tjokro Balikpapan, Tjokro Style Yogyakarta, Tjokro Hotel Klaten dan Tjokro Hotel Pekanbaru.

Sedangkan PT SAP adalah salah satu grup perusahaan (holding) dari PT SAS yang bergerak di bidang Bisnis Otomotif dan Manufaktur. PT SAP adalah perusahaan yang bergerak di bidang distribusi sparepart kendaraan roda empat maupun roda dua dan mempunyai 14 cabang di seluruh Indonesia dengan 1.500 gudang dan juga 15.000 mitra usaha di seluruh indonesia.

Perseroan percaya diri dengan langkah kemitraan yang telah ditentukan. Tingginya minat dan kebutuhan akan layanan dan jasa keuangan yang simpel dan kredibel serta kondisi perusahaan mitra yang memiliki performa menjanjikan menjadi latar belakang bagi berkembangnya optimisme di tubuh perseroan. Peluang yang dicakup dalam kerja sama ini mendatangkan potensi raupan fee based income, dana pihak ketiga (DPK) dan pendapatan bunga yang terbilang besar bagi bank bjb. []

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM