Bank bjb Gandeng GrabTingkatkan Nasabah Baru

oleh
Bank bjb gandeng Grab Indonesia

Bank bjb gandeng Grab Indonesia dalam rangka mengembangkan inovasi layanan perbankan. Kerja sama ini bertujuan untuk memudahkan para mitra pengemudi Grab dalam bertransaksi perbankan. Selain itu, kerja sama ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan jumlah nasabah baru bank bjb.

M. As’adi Budiman selaku Pemimpin Divisi Corporate Secretary mengatakan “bank bjb hadir untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan layanan perbankan, khususnya bagi para mitra Grab di Jawa Barat”. Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dilakukan dengan Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

Baca Juga: PTDI Sinergi dengan Boeing

M. As’adi Budiman menjelaskan kerja sama ini juga sejalan dengan program pemerintah mengenai literasi dan inklusi keuangan di masyarakat melalui program Rekening bank bjb – Grab Indonesia. Selanjutnya, program eksklusif ini akan memberikan kemudahan bagi mitra pengemudi Grab dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang bisa dicicil (T-Samsat).

“Mitra pengemudi Grab tidak perlu khawatir lupa bayar pajak karena bank bjb memberikan berbagai fitur yang memudahkan para nasabah bank bjb,” tambah M. As’adi Budiman.

Berbagai fitur ekstra rekening bank bjb – Grab Indonesia antara lain adalah : gratis setoran awal, gratis tarik tunai di berbagai jaringan ATM bank bjb, gratis biaya purchase/belanja di mesin EDC, kartu ATM berupa identitias/kartu anggota co-branding bank bjb – Grab Indonesia, diskon merchant yang biasa digunakan oleh Mitra Grab, serta diikutsertakan dalam undian program khusus bank bjb – Grab Indonesia.

Baca Juga: Pindad Pamerkan Kendaraan Berbahan Bakar Listrik

Tambahan fitur lainnya yang diberikan bank bjb yakni fitur pembayaran klaim & iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), fitur pembayaran tagihan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), dan fitur pembayaran Pajak Bumi & Bangunan (PBB).

Skema dan persyaratan pembukaan rekening tanpa setoran awal, antara lain adalah, mitra Grab datang ke kantor layanan bjb terdekat untuk melakukan pembukaan rekening dengan fitur khusus, dengan membawa berkas dua fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), pas foto, fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan dua buah materai Rp. 6000,-. Selanjutnya, para mitra Grab akan diberikan buku rekening dan kartu ATM yang juga sekaligus identitas para mitra Grab.

Ke depannya, bank bjb akan mengadakan program promo khusus untuk mitra pengemudi Grab guna menaikkan transaksi mulai tahun 2019 dan kerjasama dalam urusan kredit pegawai tetap Grab serta UMKM dari Grabfood. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *