bank bjb Gandeng BULOG! Kerjasama Bisnis Pasarkan Produk Perbankan

oleh
bank bjb

bank bjb menyepakati kerja sama bisnis dengan Perum Badan Usaha Logistik (BULOG) untuk memasarkan produk-produk perbankan unggulan yang dikeluarkan perseroan. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding antara kedua belah pihak di Kantor Pusat Perum BULOG, Jakarta pada Rabu (31/7/2019). Acara turut dihadiri oleh Budi Waseso selaku Direktur Utama Perum BULOG beserta Jajaran dan Yuddy Renaldi selaku Direktur Utama bank bjb beserta jajaran.

Terdapat beberapa kesepakatan yang diperoleh hasil kerja sama ini. Ruang lingkup MoU yang disepakati antara lain penyediaan sarana funding, lending dan transaksi yang memudahkan nasabah meliputi pemasangan ATM, pemasangan Electronic Data Capture (EDC), penggunaan Layanan Informasi Keuangan Perbankan, payroll service, sistem pembayaran dan penerimaan yang terintegrasi seperti host to host (H2H) dan jasa layanan perbankan lainnya sesuai dengan kesepakatan.

“Perum BULOG merupakan prospecting customer bagi bank bjb baik dalam pengelolaan Dana Pihak Ketiga, Kredit dan jasa perbankan lainnya. Kerja sama ini adalah bentuk penguatan sinergi yang menguntungkan bagi kedua belah pihak di mana kami mendukung kegiatan usaha masing-masing dalam rangaka memajukan negeri,” kata Yuddy sesaat setelah penandatanganan MoU tersebut.

Kerja sama tersebut memberikan keuntungan tersendiri bagi kedua belah pihak. Bagi Perum BULOG, para pegawai bisa menikmati fasilitas layanan perbankan yang disediakan bank bjb guna memudahkan berbagai macam keperluan keuangan dan transaksi dengan layanan prima.

Sedangkan untuk bank bjb kerja sama ini terbilang menguntungkan lantaran mendatangkan potensi penerimaan Dana Pihak Ketiga (DPK). Dengan MoU ini, bank bjb resmi berstatus sebagai salah satu bank operasional Perum BULOG sekaligus menjadi mitra dalam hal penempatan dana di bank bjb. Tercatat saat ini Koperasi Pegawai Logistik (KOPEL) Divisi Regional Jawa Barat telah menjadi nasabah bank bjb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *