Melalui Produk KGB, bank bjb Dorong Nasabah Kembangkan Usahanya

by

Bank bjb senantiasa turut berperan mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Barat bukan bukan dalam bentuk penyaluran kredit konsumtif namun juga pada segmen kredit yang produktif salah satunya yaitu melalui Kredit Guna Bhakti (KGB). Dimana kredit tersebut diberikan perbankan kepada seluruh nasabah berpenghasilan tetap (PNS) maupun swasta yang memiliki payroll bank bjb.

Baca Juga : Bank bjb Dukung Pemerintah Dalam Percepatan Kebutuhan Perumahan!

Kredit tersebut banyak dimanfaatkan oleh para nasabah untuk menjalankan usaha sampingannya diluar sebagai pekerja tetap dengan tujuan yaitu keberlangsungan perekonomian setelah pensiun nanti.

Menurut Senior Vice President Retail and Consumer Credit Division bank bjb, Triastoto Hardjanto Wibowo, produk KGB merupakan salah satu produk unggulan bank bjb yang membidik para pekerja khususnya PNS.

“Punya tujuan multiguna dan diberikan kepada debitur dengan penyaluran gaji melalui bank bjb,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjutnya, nantinya angsuran kredit tersebut akan terpotong secara otomatis dari gaji yang diterima setiap bulannya. Besarnya angsuran tersebut, bisa disesuaikan dengan besarnya penghasilan dari para debitur yang tentunya mengacu terhadap tenor pengembalian.

Sebagai informasi bahwa KGB memiliki plafon pinjaman yang dimulai dari Rp10juta smapai dengan Rp500 Juta dengan tenor pengembaliannya dimulai dari jangka waktu 12 bulan hingga 15 tahun.

“Banyak penawaran menarik seperti bungan ringan, persyaratan yang mudah dan proses yang cepat. Namun perbankan tetap mengedepankan prosedur yang prudent. Selain itu dalam program KGB bank bjb juga menggelar undian berhadiah umroh,” terangnya.

Baca Juga : Bank bjb Berikan Hadiah Kepada Pemenang Undian Simpeda

Sementara itu menurut Direktur Operasional bank bjb, Fermiyanti, program undian berhadiah Umroh pada KGB merupakan bentuk apresiasi perbankan kepada seluruh nasabah kredit konsumer. Dengan demikian diharapkan dapat lebih meningkatkan engagement antara bank perbankan dengan nasabah.

“Ini menjadi bukti bahwa bank bjb senantiasa menyentuh nasabah dengan konsep human to human,” ujarnya.

Sebagai informasi bahwa pada tahun ini, bank bjb memberikan kesempatan kepada 175 nasabah muslim untuk berangkat umroh. Sementara bagi nasabah non muslim bank bjb telah menyediakan perjalanan ke hollyland. Beberapa tujuan diantaranya perjalanan menuju Betlehem bagi pemeluk Nasrani, Sungai Gangga di India untuk Hindu, dan Nepal bagi penganut Budha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *