bank bjb Bagikan Dividen Rp875,58 Miliar

by

Belum lama ini bank bjb menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2017 di Hotel Aryaduta, Bandung (28/2). Dimana acara tersebut dihadiri oleh pemegang saham dan tentunya jajaran Direksi dan komisaris bank bjb.

Adapun pada agenda tahunan tersebut, seluruh manajemen serta pemegang saham melaporkan berbagai perkembangan bank bjb termasuk kinerja positif yang diraih perbankan dengan berhasil menorehkan laba bersih sebesar Rp2.05 Triliun (sebelum pajak), serta kemampuan perbankan dalam menekan rasio krediot bermasalah (Non Performing Loan / NPL) menjadi 1,51% jika dibandingkan tahun lalu yaitu 1,69%.

Baca Juga : Kinerja Aset Gemilang, Katrol Posisi bank bjb ke Posisi 13 Besar Nasional

Kinerja aset bank bjb pun tembus sebesar Rp114.98 Triliun apabila dibandingkan catatan aset tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp102.32 Triliun. Demikian pula dengan pertumbuhan DPK yang meningkat 11% atau berhasil menghimpun dana nasabah sebesar Rp81.61 Triliun.

Dari sisi kredit,sepanjang tahun 2017 bank bjb berhasil menyalurkan total kredit sebesar Rp76.4 Triliun atau tumbuh 11,14% dari tahun lalau (year on year / y-o-y), dimana kredit konsumer mengalami pertumbuhan 6,46% menjadi sebesar Rp47.1 Triliun (y-o-y). Pertumbuhan kredit konsumer juga diikuti pertumbuhan pada segmen komersial yang tumbuh sangat signifikan menjadi Rp13.6 Triliun atau tumbuh 25,19%.

Selain kinerja keuangan, Perseroan juga melaporkan pengelolaan perusahaan yang disesuaikan dengan POJK No. 55/POJK.03/2016 tentang Penerapan Tata Kelola Bagi Bank Umum dengan peringkat komposit 2 dalam Tingkat Kesehatan Bank. Hal ini tidak lepas dari pengawasan yang dilakukan oleh Dewan Komisaris terhadap Direksi Perseroan yang selaras dengan visi dan misi Perseroan.

Baca Juga : Dengan bjb Digi Transaksi Perbankan pun Menjadi Lebih Mudah dan Cepat

Adapun hasil RUPST tersebut telah menyetejui dan mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan periode 2017. Selain itu telah disetujui pula pembagian dividen sebesar Rp875.58 Miliar (Rp.90,3 per lembar saham) atau 55% dari laba bersih yang berhasil diraih bank bjb pada tahun kinerja 2017.

Selain itu, dalam RUPST tersebut juga menyetujui perubahan Direksi, sehingga susunan Direksi bank bjb menjadi sebagai berikut : Ahmad Irfan (Direktur Utama), Agus Gunawan (Direktur), Femiyanti (Direktur), Nia Karnia (Direktur), Suartini (Direktur), Agus Mulyana (Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *