Bangun Jembatan, WIKA Kembangkan Usaha ke Taiwan

by
WIKA kembangkan usaha

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk / WIKA kembangkan usaha di pasar konstruksi di Asia. Secara perdana, perusahaan berekspansi di Taiwan melalui kerjasama Joint Operations dengan Dong – Pi Co., Ltd (Dong – Pi) untuk membangun Bridge Across the Kinmen Island.

Direktur Utama Perseroan, Tumiyana, menyebutkan jembatan Kinmen Island ini memiliki panjang 5.400 meter. Nantinya, jembatan akan menghubungkan dua pulau di bawah teritori Taiwan yang berdekatan dengan China, yaitu Pulau Kinmen Besar dan Pulau Kinmen Kecil.

Baca Juga: Wika Kantongi Proyek di Luar Negeri Mulai Malaysia Hingga Nigeria

Direktur Operasi WIKA Destiawan Soewardjono menambahkan, pihaknya menganggap pencapaian ini akan berdampak positif terhadap perkembangan perseroan di kawasan Asia Timur.

“Menjejakan kaki di Taiwan menjadi milestone WIKA untuk semakin memperluas bisnisnya di kawasan Asia khususnya Asia Timur,” ungkap Destiawan.

Sebelumnya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tercatat memiliki proyek on going di luar negeri, antara lain Lodgement di Aljazair, Clarin Bridge di Fillipina, Limbang Bridge di Malaysia, Bandara Oecusse di Timor Leste, Residential Palace di Nigeria, dan Circular Railway Yangoon di Myanmar.

Berdasarkan kinerja keuangan, WIKA membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 32,3% pada kuartal III 2018 menjadi Rp21 triliun, dari periode yang sama tahun lalu Rp15,88 triliun. Angka itu belum termasuk proyek-proyek kerjasama operasi (KSO).

Konstribusi penjualan terbesar berasal dari sektor infrastruktur dan gedung. Selanjutnya, diikuti sektor industri, energi, dan industrial plant, serta properti. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *