Connect with us
PERTAMINA

Perbankan

Bandung bjb Tandamata Siap Ukir Prestasi Terbaik di Proliga 2020

MediaBUMN

Published

on

Bandung bjb

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Tim voli putri kesayangan warga Jawa Barat, Bandung bjb Tandamata memasang target juara dalam musim kompetisi Proliga 2020. Target yang dicanangkan tersebut terbilang realistis mengingat komposisi pemain yang dimiliki Bandung bjb Tandamata yang terbilang mumpuni.

Selain mengubah nama dari Bandung bank bjb Pakuan, pada musim kompetisi Proliga 2020 kali ini, Bandung bjb Tandamata juga mengganti hampir seluruh anggota skuadnya. Hanya tersisa quicker Tasya Nur Rochmani yang masih dipertahankan. Sisanya diisi oleh muka-muka baru dengan performa yang lebih teruji dan menjanjikan.

Beberapa nama mentereng yang direkrut manajemen antara lain Aprilia S Manganang dan Tri Retno Mutiara yang berstatus pemain andalan timnas Indonesia. Seperti diketahui, nama Aprilia S Manganang sudah menjadi garansi bagi setiap klub yang diperkuatnya. Ia selalu berhasil membawa klub yang dibelanya keluar sebagai juara Proliga.

Sedangkan Tri Retno Mutiara merupakan setter andalan timnas yang telah memperkuat Indonesia di berbagai ajang internasional sejak 2015. Komposisi pemain lokal lainnya yang diisi pemain junior dan senior juga tak bisa disepelekan.

Sementara untuk legiun asing, Bandung bjb Tandamata mendatangkan Nikoleta Perovic asal Montenegro dan Rosir Calderon Diaz dari Kuba. Kedua pemain asing ini patut diperhitungkan mengingat mereka adalah pemain andalan sekaligus berpengalaman di negara masing-masing.

Calderon yang berposisi sebagai open spike pernah memperkuat Kuba di Olimpiade 2004 dan 2008, sedangkan Perovic yang berposisi allround spiker tersebut tercatat sebagai pemain Timnas Montenegro dan pernah meraih sejumlah penghargaan individu ketika mentas di Liga Hungaria musim 2018/2019.

Manager Bandung bjb Tandamata Ayi Subarna mengatakan tim telah melakukan sejumlah persiapan sejak bulan November guna menyambut putaran perdana Proliga 2020. Ia mengaku optimis menghadapi musim kompetisi 2020 dengan materi pemain yang kompetitif yang diharapkan bisa saling berkolaborasi secara maksimal.

Dengan komposisi skuad yang ada, Bandung bjb Tandamata lebih optimis mengarungi musim kompetisi Proliga 2020. Bandung bjb Tandamata siap menghadapi kompetisi voli tertinggi di tanah air yang dibuka di Kota Pekanbaru ini.

“Kita punya percaya diri, lebih optimis dibanding musim kemarin. Kalau (musim) ini optimis banget. Kita punya keyakinan lah. Tetap harus ikhtiar, cuma intinya untuk persiapan kita antara musim kemarin dan sekarang, kita lebih optimis ini untuk menjadi finalis,” kata Ayi.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengaku bangga dengan materi pemain yang dimiliki Bandung bjb Tandamata. Dia berpesan kepada seluruh anggota tim agar senantiasa menjaga kekompakan dan semangat saat mengikuti pertandingan. Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, diharapkan Bandung bjb Tandamata bisa meraih hasil maksimal.

“Tetap jaga kekompakan dan sportivitas baik di dalam maupun di luar lapangan. Kami berharap agar Bandung bjb Tandamata bisa mempersembahkan hasil terbaik dengan usaha sekeras-kerasnya demi menjaga prestasi sekaligus kehormatan sebagai tim voli kebanggaan warga Jawa Barat,” kata Yuddy. []

Perbankan

Histeria Konser Dewa 19, bank bjb Berikan Persembahan Terbaik untuk Nasabah

MediaBUMN

Published

on

bank

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Setelah sebelumnya turut serta mempersembahkan penampilan para musisi nasional maupun internasional dalam Playlist Love Festival beberapa waktu lalu, bank bjb kembali menggebrak dengan suguhan konser musik yang juga tak kalah gemerlap. Kali ini, bank bjb mempersembahkan konser Dewa 19 yang dihelat Trans Convention Centre, Kota Bandung, Sabtu (15/2/2020) malam.

Gelaran konser ini merupakan persembahan spesial bagi para nasabah setia bank bjb dan pecinta musik tanah air. Terlebih, bagi para Baladewa—sebutan fans setia Dewa 19. Pasalnya, konser bertajuk 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 yang merupakan bagian dari rangkaian tur tersebut, merupakan penampilan perdana grup musik legendaris yang telah eksis sejak 1986 ini di tahun 2020.

Kesempatan langka untuk menyaksikan Dewa 19 tak disia-siakan para penggemar. Apalagi, ini merupakan konser Dewa 19 setelah vakum cukup lama dari jagat permusikan. Seluruh tiket yang disediakan habis terjual. Pembelian tiket dengan promo 20% dengan Kartu Debit bank bjb menambah daya tarik & kemudahan nasabah bjb yang hadir pada konser ini. Ribuan penonton yang datang dari dalam dan luar kota bersuka ria bernyanyi bersama para idola mereka seraya merayakan album Bintang Lima yang menginjak usia 20 tahun.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan ajang ini merupakan bukti nyata dorongan bank bjb terhadap dunia permusikan tanah air. bank bjb ikut berpartisipasi dalam memberi ruang kepada kreativitas anak bangsa untuk menunjukkan penampilan terbaiknya. Selain itu, bank bjb juga memberi kesempatan kepada para pecinta musik untuk menikmati suguhan karya-karya terbaik.

“bank bjb senantiasa mempersembahkan yang terbaik kepada nasabah setia dan masyarakat sebagai wujud apresiasi dan penghargaan atas kepercayaan terhadap perseroan dalam menjalankan usahanya. Kami percaya, komitmen dan persembahan terbaik dalam harus senantiasa diberikan dalam berbagai bentuk pelayanan sebagai wujud Tandamata untuk Negeri,” kata Widi.

Raut wajah semringah nampak tak malu-malu diperlihatkan para penonton konser, menandakan bahwa persembahan yang diberikan memang telah dinanti-nantikan. Kesenangan makin berlipat bagi nasabah bank bjb yang berkesempatan mengabadikan momen menonton penampilan band pujaan dengan foto 120°. Perseroan, memang menyediakan fasilitas foto 120° bagi nasabah yang mengaktivasi bjb digi dan menggunakan kartu kredit bank bjb.

Dalam konser ini, bank bjb memberikan juga menawarkan promo berupa pemberian voucher minuman untuk berbagai transaksi dengan bjb digi. Berbagai penawaran menarik yang disediakan tidak lain merupakan bentuk pelayanan optimal bagi nasabah setia bank bjb.

Dalam konser tersebut, Dewa 19 membawakan seluruh lagu hits dalam album Bintang Lima seperti Roman Picisan, Dua Sejoli, Separuh Nafas, dan Sayap-sayap Patah. Di luar album Bintang Lima, beberapa tembang hits lain juga ikut dibawakan seperti Arjuna, Angin, Dewi, Pupus, Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia, Sedang Ingin Bercinta, Cinta Gila, Kangen hingga Mistikus Cinta. []

Continue Reading

Perbankan

bank bjb Tandatangani PKS Penawaran Umum Berkelanjutan II (PUB II) Obligasi Subordinasi tahap I

MediaBUMN

Published

on

bjb

MEDIABUMN.COM, Jakarta – bank bjb menandatangani perjanjian kerja sama terkait Penawaran Umum Berkelanjutan II (PUB II) Obligasi Subordinasi tahap I bank bjb senilai Rp500 miliar. PUB II tersebut ditandatangani oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko bank bjb Nia Kania dan Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini di Menara Taspen, Jakarta pada tanggal 12 Februari 2020.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko bank bjb Nia Kania mengatakan, jumlah pokok obligasi yang diterbitkan adalah sebesar Rp500 miliar, yang terdiri dari dua seri. Yaitu seri A dan seri B. Adapun rincian emisi PUB II Obligasi Subordinasi Tahap I bank bjb yang diterbitkan adalah sebagai berikut:

Pertama: jumlah obligasi seri A yang ditawarkan sebesar Rp132 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 8,60 persen per tahun. Berjangka waktu lima tahun. Pembayaran Obligasi dilakukan secara penuh (bullet payment) pada saat tanggal jatuh tempo.

Kedua: jumlah obligasi seri B yang ditawarkan adalah sebesar Rp368 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 9,35 persen per tahun, berjangka waktu tujuh tahun. Pembayaran obligasi dilakukan secara penuh (bullet payment) pada saat tanggal jatuh tempo.

Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini menambahkan, dana dari hasil obligasi ini akan digunakan untuk penguatan struktur permodalan untuk ekspansi kredit sesuai dengan informasi pada prospektus penerbitan PUB II tersebut.

Dalam aksi korporasi ini, bank bjb menunjuk empat perusahaan penjamin pelaksana emisi efek (underwriter), yaitu PT Mandiri Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT RHB Sekuritas Indonesia, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. Selain itu, PT Bank Mega Tbk ditunjuk sebagai Wali Amanat dalam penerbitan instrumen tersebut. []

Continue Reading

Perbankan

Bank Mandiri Kantor Luar Negeri Cetak Laba Bersih Rp1,3 Triliun

GUNADI WITJAKSONO

Published

on

Bank Mandiri kantor luar

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Bank Mandiri kantor luar negeri sepanjang tahun lalu berhasil membukukan mencapai US$92,62 juta atau setara Rp1,3 triliun. Hal itu mencermikan jika bank pelat merah ini sangat serius menggarap bisnisnya di luar tanah air.

Meskipun menghadapi ketidakpastian global diantaranya adanya isu trade war antara America dan China serta isu Brexit, namun kinerja Bank Mandiri kantor cabang luar negeri tetap ngegas.

Kepada MEDIABUMN, Direktur Treasury, International Banking & Special Asset Management Bank Mandiri Darmawan Junaidi, mengatakan jika torehan laba bersih yang berhasil dibukukan tersebut merupakan terbesar dalam kurun lima tahun terkahir dengan rata-rata per tahun pertumbuhannya sebesar 25 persen.

Selain laba bersih, Bank Mandiri cabang luar negeri juga berhasil menghimpun fee based income yang tumbuh sekitar US$52,22 juta atau mencapai Rp731 miliar dari perolehan sebelumnya yang hanya tercatat US$11,67 juta sejak tahun 2015.

“Kedepan tentunya kami senantiasa terus memperkuat bisnis kantor luar negeri dengan melakukan perluasan target market serta melakukan optimalisasi jaringan melalui Bank Mandiri Group. Semula target kami adalah membantu pebisnis lokal untuk ke luar negeri, kini kami membidik Indonesian related global trading company, sindikasi global dan supply chain Indonesian link customers, serta memfasilitasi aliran bisnis di negara dimana Bank Mandiri kantor luar negeri beroperasi,” papar Darmawan (12/02)

Seperti diketahui bahwa Bank Mandiri saat ini memiliki tujuh kantor yang beroperasi di luar negeri. Bank Mandiri kantor cabang luar negeri tersebut antara lain yaitu beroperasi di Malaysia, Singapura, Hongkong, Tiongkok, UK, Cayman Island dan Timor Leste.

Sementara itu dari sisi aspek risiko, Bank Mandiri kantor luar negeri mampu menjaga kualitas aset produktif melalui upaya pemberian kredit secara selektif sehingga hal tersebut mampu menekan rasio kredit bermasalah atau NPL.

“Dimana NPL pada 2019 lalu berada di level 1,42 persen kemudian turun signifikan menjadi 0,12 persen di tahun 2019. Selain itu juga mampu mendorong sumber pendanaan dari pasar setempat,” tambah Darmawan.

Lebih lanjut Darmawan mengatakan bahwa kinerja baik Bank Mandiri kantor luar negeri dalam lima tahun ini tidak hanya dicapai melalui sinergi strategis dengan perusahaan anak, namun juga dengan berbagai unit kerja di kantor pusat maupun di antara kantor luar negeri itu sendiri.

Dalam melakukan penetrasi pasar khususnya di Singapore, lanjut Darmawan, pihkanya sangat percaya diri karena Bank Mandiri memiliki dua anak perusahaan yang sangat kuat di market Singapore.

“Keduanya adalah Mandiri Investment Management Singapore dan Mandiri Securities Singapore,” tutup Darmawan. []

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM