Bandara Minangkabau Padang Terus Dikembangkan

oleh
Bandara Minangkabau

Bandara Minangkabau Padang sebagai Bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero) kini tengah dilakukan pengembangan dalam rangka meningkatkan kapasitas penumpang.

Adapun pengembangan yang dimaksud adalah dilakukannya pembangunan gedung baru yang terletak bersebelahan dengan gedung terminal eksisting.

Setelah pengembangan tersebut rampung maka kapasitas terminal nantinya diproyeksikan akan meningkat signifikan mencapai 125 persen menjadi 5,17 juta penumpang per tahunnya dari sebelumnya hanya 2,3 juta.

Menurut Executive General Manager Bandara Internasional Minangkabau Yos Suwagiyono salah satu alasan dilakukan peningkatan kapasitas terminal adalah karena terjadinya pertumbuhan penumpang pesawat yang sangat signifikan di Bandara Minangkabau Padang.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pada tahun lalu jumlah penumpang di Bandara Minangkabau Padang telah mencapai 4,13 juta penumpang. Jumlah tersebut dinilai telah melebihi kapasitas terminal di bandara tersebut.

“Padang merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia, oleh karenanya kami terus menggarap potensi pasar yang terus tumbuh. Saat ini pembangunan Bandara sudah mencapai 60 persen,” ujarnya.

Yos Suwagiyono mengatakan pengembangan terminal berjalan lancar dan ditargetkan pada awal tahun depan sudah mulai dioperasikan. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *