Bandara Jenderal Soedirman Mulai Beroperasi Tahun 2020

oleh
Bandara Jenderal Soedirman

Bandara Jenderal Soedirman yang terletak di Purbalingga, Jawa Tengah dipastikan akan mulai beroperasi pada Mei tahun 2020. Hal ini dikatakan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno usai meninjau langsung pembangunan Runway bandara tersebut.

“Kami terus mendorong dan memastikan pembangunan Bandara Jenderal Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah berjalan sesuai rencana dan ditargetkan beroperasi Mei 2020,” jelas Menteri rini (2/10).

Lebih lanjut Rini mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan progres pembangunan yang berjalan baik. Sehingga tahun ini, lanjutnya, Runway bisa selesai dibangun dan dilanjutkan dengan pekerjaan-pekerjaan lain hingga rampung dan bisa beroperasi pada Mei 2020.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah berkolaborasi dan mendukung proyek ini sehingga nanti bandara ini bisa mendukung konektivitas udara dan perekonomian masyarakat” ujar Rini.

Adapun sejumlah pekerjaan yang telah dilakukan sejak Mei 2019 yaitu pembersihan lahan atau land clearing untuk runway dengan panjang 1.600 meter.

Keberadaan Bandara Jenderal Soedirman, imbuh Rini, tentunya juga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah dan dapat mengakomodir kegiatan investasi dan perekonomian di Jawa Tengah.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, Bandara Jenderal Soedirman akan berperan signifikan dalam mendorong perekonomian khususnya di 5 wilayah terdekat.

“Perekonomian di 5 wilayah yaitu Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen atau kita kenal dengan Barlingmascakeb akan lebih maju dengan hadirnya Bandara Jenderal Besar Soedirman,” ujarnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *