Avia Mall Aplikasi Carter Pesawat Persembahan Garuda Indonesia

by
Avia Mall

Avia Mall merupakan sebuah aplikasi yang akan diluncurkan oleh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Aplikasi ini bertujuan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan carter dan leasing pesawat, tanpa dibatasi oleh jadwal penerbangan.

Selain itu, maksud adanya aplikasi ini juga diibaratkan sebagai jasa taksi udara, yang kapan pun dibutuhkan, akan dapat dinikmati masyarakat.

Rencana peluncuran aplikasi Avia Mall sendiri akan dilakukan pada akhir bulan Mei. Konsep yang diusung layaknya marketplace yang mempertemukan antara pemilik pesawat dengan masyarakat yang membutuhkan jasa penyewaan pesawat.

Menurut Muhammad Iqbal selaku Direktur Kargo dan Pengembangan Bisnis Garuda Indonesia, saat ini banyak para pemilik yang lebih memilih untuk memarkirkan pesawatnya pada saat tidak digunakan.

Dengan hadirnya Avia Mall ini, bagi para pemilik yang berniat untuk menambah nilai ekonomis dari pesawat yang dimilikinya, dapat menggunakan aplikasi ini.

Muhammad Iqbal menambahkan, nantinya dengan aplikasi ini masyarakat yang membutuhkan pesawat untuk digunakan secara carter dapat melakukan pemesanan semudah melakukan pemesanan ojek online.

Pada aplikasi Avia Mall juga, pihak perusahaan bukan hanya menyediakan pesawat penumpang yang digunakan untuk kebutuhan carter saja. Tetapi juga akan disediakan pesawat ambulance dan helikopter yang akan membawa si pemesan ke penyedia layanan yang diinginkan.

Melalui aplikasi ini, masyarakat yang membutuhkan jasa pesawat akan dapat memilih pesawat yang ingin digunakan, serta pelayanan yang akan diterima.

Selain itu, terdapat juga perbandingan harga sewa dari pesawat-pesawat yang bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia, sehingga nantinya dapat menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan yang diinginkan masyarakat.

Pangsa Pasar Avia Mall

Sebenarnya potensi dari pesawat carter di Indonesia masih begitu besar, namun belum mendapat penanganan dengan baik dan maksimal. Dengan diluncurkannya Avia Mall ini, Garuda Indonesia berharap, akan dapat mempertemukan pada pemilik pesawat dengan konsumen yang membutuhkan.

Kedepannya diharapkan, bahwa pangsa pasar dari pesawat carter ini akan menyamai kemajuan dari bisnis penerbangan pesawat berjadwal yang telah ada. Ada harapan besar, bahwa aplikasi ini akan dapat diterima secara positif oleh masyarakat pengguna jasa penerbangan. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *