Luhut Panjaitan & Budi Karya Sosialisaikan Aturan Ganjil Genap Tol Bekasi Arah Jakarta, Perum PPD Siap Tambah 100 Bus Transjabodetabek Premium!

by

Dalam rangka mengurai kemacetan yang semakin parah di ruas tol Cikampek menuju Jakarta, pemerintah pada tanggal 12 Maret 2018 mendatang, siap menerapkan regulasi ganjil genap bagi kendaraan pribadi yang akan memasuki tol Cikampek arah Jakarta.

Adalah pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur yang akan menjadi gerbang tol pertama dalam penerapan aturan ganjil genap tersebut. Pasalnya kedua gerbang tol tersebut dinilai sebagai gerbang yang memiliki catatan paling besar dari sisi volume kendaraan yang akan masuk ke Jakarta.

Baca Juga : Perum PPD Hadirkan JA Connexion, Layanan Bus Bandara Soetta di Tamini Squere

Pagi ini (5/03), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pratinjau sekaligus sosialisasi kepada masyarakat di gerbang tol Bekasi Barat.

Dimana kedua Menteri Kabinet Joko Widodo tersebut secara silih berganti mensosialisasikan dengan membagikan selebaran terkait aturan ganjil genap yang akan diterapkan pada minggu depan.

Menhub Budi Karya dan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan Melakukan sosialisasi ganjil genap

“Maaf mengganggu pak, ini aturan ganjil genap yang akan berlaku pada 12 Maret ya pak,” ujar Menhub kepada pengemudi.

“Aturan ganjil genap berlaku 12 Maret ya pak…tolong beritahu yang lain ya,” sapa Menko Luhut kepada pengemudi sekaligus menyalaminya.

Baca Juga : Perum PPD Hadirkan Transjabodetabek Premium Rute Tangerang City Mall – ITC Kuningan

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono mengungkapkan bahwa pada 12 Maret nanti akan ada pemeriksaan kendaraan pribadi yang akan masuk tol Bekasi Barat dan Timur menuju Jakarta.

“Aturan ganjil genap tersebut akan berlaku di hari Senin-Jumat pada pukul 06.00-09.00 WIB, dan tidak berlaku pada hari sabtu-minggu dan hari libur nasional,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *