Connect with us
PERTAMINA

Asuransi

Asuransi Asei Terus Ciptakan Tren Kinerja Positif

MediaBUMN

Published

on

Asuransi Asei

Asuransi Asei / PT Asuransi Asei Indonesia berhasil mencetak kinerja yang sangat baik jelang akhir semester I/2019, dimana anak usaha BUMN IndonesiaRe ini mencatat perolehan premi sebesar Rp136 miliar atau tumbuh sekitar 5% (year on year / sampai dengan periode Mei 2019).

Torehan tersebut menjadi indikasi yang sangat baik bagi Asuransi Asei untuk meraih pencapaian yang lebih positif pada periode-periode berikutnya, terlebih dengan adanya review beberapa perusahaan asuransi yang mengalami penurunan kinerja dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Director of Technical and Marketing PT Asuransi Asei Indonesia, Erickson Mangunsong mengatakan bahwa di tengah situasi industri asuransi nasional yang penuh tantangan, Asuransi Asei tetap kokoh perlahan menapakkan jati diri sebagai pemain asuransi keuangan yang handal. Dengan memiliki produk yang sangat lengkap, imbuh Erickson, Asuransi Asei sangat percaya diri mampu mem-provide segala bentuk kebutuhan akan asuransi keuangan.

Meskipun penuh dengan tantangan pada tahun pertama kepemimpinannya di perusahan, dimana disebut dengan tahun penyehatan bisnis, dirinya sangat optimis mampu mencapai target kinerja akhir tahun yaitu memperoleh premi sebesar Rp500 Miliar. Meskipun dalam kurun waktu 5 bulan di tahun 2019 ini baru memperoleh premi Rp136 Miliar, namun torehan tersebut berhasil tumbuh 5% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

“Masih banyak peluang dan potensi yang akan kami garap sampai dengan akhir tahun 2019 ini, sehingga kami akan tetap fokus mendorong pertumbuhan untuk mencapai target premi akhir tahun,” papar Erickson.

Asuransi Asei Optimis

Keyakinan Erickson akan target tersebut juga tercermin dari realisasi industri asuransi saat ini. Dimana pemain-pemain yang masih fokus pada perolehan premi di bawah Rp1 triliun biasanya sangat cepat sekali memperoleh pertumbuhan, bahkan sampai dengan memperoleh premi hingga Rp3 triliun.

“Sampai batas premi Rp3 triliun biasanya sudah mogok karena sangat sulit mengejar premi di atas angka tersebut. Salah satu alasannya karena sudah stagnan dengan core business nya. Jadi untuk menembus target premi Asuransi Asei yang Rp500 miliar bukan hal yang mustahil, kami sangat optimis dapat terealisasi di akhir tahun 2019,” jelas Erickson.

Dari pencapaian perolehan premi hingga periode Mei 2019 yang sebesar Rp136 miliar, Ericson memaparkan jika asuransi keuangan saat ini sudah lebih besar kontribusinya dibanding asuransi umum yang sebelumnya sangat dominan.

“Asuransi keuangan sudah berkontribusi sebesar 60% dan sisanya 40% adalah asuransi umum,” ujar Erickson.

Namun, lanjut Erickson pihaknya secara sengaja melakukan pengelolaan growth pada asuransi umum karena seperti diketahui di masa lalu track record nya kurang baik. Hal itu menjadi alasan mengapa hingga Mei 2019 premi Asuransi Asei belum mencapai 50% dari target akhir tahun yang sebesar Rp500 miliar.

“Salah satu alasannya karena kita masih me¬-manage pertumbuhan pada asuransi umum. Jadi dengan sengaja kita kendalikan sehingga asuransi umum terus mengalami penurunan.” jelas Erickson. []

Asuransi

Berbagi Berkah Ramadhan, PT Jasa Raharja Berikan Donasi kepada 200 Teman Disabilitas

MediaBUMN

Published

on

Berkah Ramadhan

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Dalam rangka memaksimalkan moment kebaikan di bulan suci Ramadhan dan berbagi “Berkah Ramadhan”, PT Jasa Raharja melakukan pembagian donasi paket bahan pokok kepada Teman Disabilitas yang dikoordinasikan oleh Yayasan ThisAble.

Pembagian donasi paket bahan pokok “Berkah Ramadhan” ini hadir sebagai bentuk perhatian serta perwujudan komitmen program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Jasa Raharja kepada Penyandang Disabilitas.

Pembagian donasi paket bahan pokok “Berkah Ramadhan” terdiri dari bahan pokok kebutuhan dasar dan juga seperangkat alat sholat yang dapat digunakan oleh teman-teman Disabilitas untuk dapat lebih khusyuk dalam beribadah dibulan suci Ramadhan.

Berkah Ramadhan

PT Jasa Raharja yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Seksi TJSL, Meita Indaruyati menyatakan bahwa sebagai perusahaan yang bertanggung jawab untuk menyantuni korban kecelakaan, PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group berusaha hadir untuk memberi dukungan kepada teman-teman disabilitas, terutama dimasa pendemi ini.

Lebih lanjut, Meita juga berharap semoga bantuan Paket Bahan Pokok “Berkah Ramadhan” dapat menjadi penyemangat untuk teman-teman disabilitas agar tidak mudah menyerah.

Salah seorang teman Disabilitas bernama M. Soleh yang hadir dalam kegiatan pembagian donasi paket bahan pokok “Berkah Ramadhan” ini yang juga merupakan korban kecelakaan yang menerima santunan dari PT Jasa Raharja mengucapkan terima kasih atas adanya program pembagian donasi paket bahan pokok “Berkah Ramadhan” ini.

M. Soleh juga berterima kasih kepada Jasa Raharja yang telah menangani santunan bagi korban kecelakaan dengan cepat.

Berkah Ramadhan

“Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab untuk menyantuni korban kecelakaan, PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group berusaha hadir untuk memberi dukungan kepada teman-teman disabilitas, terutama dimasa pendemi ini,” ujar Meita Indaruyati.

Lebih lanjut, Meita juga menambahkan bahwa hal ini adalah awal perwujudan program TJSL bagi penyandang disabilitas di BUMN untuk slanjutnya akan ada program-program lainnya seperti pelatihan dan juga penyaluran tenaga kerja sebagai wujud komitmen BUMN dalam menciptakan Indonesia yang lebih inklusif. []

Continue Reading

Asuransi

Komitmen Penuhi Hak Peserta, ASABRI Beri Santunan Rp20,78 miliar Untuk Keluarga Awak KRI Nanggala 402

CHRIESTIAN

Published

on

ASABRI

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Sebagai BUMN yang diamanatkan untuk mengelola asuransi bagi prajurit TNI dan Polri, PT ASABRI (Persero) senantiasa membuktikan komitmennya dalam memenuhi hak-hak bagi para pesertanya.

Perseroan pada kamis (29/04) di Surabaya, menyerahkan santunan kepada keluarga 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang telah dinyatakan “Eternal Patrol” atau menggambarkan kondisi suatu kapal yang tidak kembali lagi.

Keluarga dari 53 awak kapal tersebut mendapatkan santunan dari ASABRI sebesar Rp20,78 miliar yang diberikan langsung secara simbolis oleh Direktur Utama Asabri Wahyu Suparyono kepada pihak keluarga.

Dalam kesempatan tersebut Wahyu mengatakan bahwa perseroan sebagai BUMN yang mengemban amanah untuk mengelola asuransi bagi prajurit wajib dengan segera dalam memberikan hak-hak bagi peserta.

“Semoga santunan yang kami berikan hari ini, bisa bermanfaat bagi ahli waris,” ujar Wahyu.

Wahyu bersama seluruh manajemen PT ASABRI juga menyampaikan rasa duka atas terjadinya musibah tersebut.

“Semoga seluruh korban diberi tempat terbaik serta keluarga yang ditinggalkan bisa tabah,” ujar Wahyu.

Seperti diketahui bahwa pada 21 April 2021 lalu, kapal selam KRI Nanggala 402 dinyatakan hilang kontak di perairan Utara Bali.

Setelah lima hari pencarian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal (Pol) Lisyanto Sigit Prabowo dalam konferensi pers bersama KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan duka atas gugurnya puluhan prajurit tersebut. []

Continue Reading

Asuransi

Pastikan Tidak Ada Mudik 2021! Setelah Jabar & Jateng, Jasa Raharja Kembali Tinjau Check Point Pos Penyekatan di Banten, Lampung, dan Palembang

CHRIESTIAN

Published

on

Raharja

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja secara tegas sangat mendukung kebijakan pemerintah yang melarang kegiatan mudik Idul Fitri tahun 2021.

Jasa Raharja pun senantiasa aktif dalam melakukan upaya-upaya pencegahan dengan bersinergi bersama Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas) beserta instansi terkait lainnya.

Setelah melakukan pengecekan pos penyekatan larangan mudik di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah pada 15 April Lalu, Jasa Raharja bersama Korlantas Polri pada 22 April kembali melakukan peninjauan Check Point Pos Penyekatan di wilayah Banten, Lampung, dan Palembang.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, Kepala Bagian Operasional Polri Kombes Rudy Antariksawan bersama jajaran Jasa Raharja yang terdiri dari Budi Rahardjo S (Direktur Utama), Amos Sampetoding (Direktur Operasional), Haryo Pamungkas (Kepala Divisi Pelayanan) Dodi Apriansyah (Kepala Cabang Banten).

Dalam kunjungan ke lokasi Check Point Pos Penyekatan tersebut, Jasa Raharja dan Korlantas Polri memastikan bahwa pihaknya siap melakukan pencegahan bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran 2021, dimana penyekatan-penyekatan tersebut dipastikan akan diawasi selama 24 Jam.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo S berharap dengan adanya sinergi yang dibangun antara Jasa Raharja, Korlantas Polri dan seluruh instansi terkait lainnya akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid 19.

Selain mencegah penyebaran pandemi Covid-19, dukungan Jasa Raharja juga dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang diketahui ikut meningkat ketika momentum Mudik dan menjadikan masyarakat tertib berlalu lintas. []

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!