Connect with us
PERTAMINA

Asuransi

ASABRI Serahkan Manfaat Jaminan Kematian

Published

on

Kematian

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT ASABRI (Persero) melalui Pjs. Kakancab PT ASABRI (Persero) Pontianak, Syafruddin Tanjung menyerahkan manfaat Jaminan Kematian (JKm) kepada istri dari Almarhum AKBP Nurwignyo, S.H.,M.Si, Kabagbinopsnal Ditbinmas Polda Kalbar, bertempat di Gedung Kantor Cabang PT ASABRI (Persero) Pontianak.

Adapun manfaat yang diserahkan kepada istri almarhum, Ny. Diah Eko Awanniarni adalah Jaminan Kematian dan Tabungan Hari Tua, untuk istri serta manfaat beasiswa melalui Taspen Life kepada anak almarhum yang masih berusia sekolah.

Pjs. Kakancab Pontianak, Syafruddin Tanjung dalam penyerahan ini menyampaikan rasa duka cita mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan, serta berharap manfaat program ASABRI yang didapatkan dapat berguna untuk keluarga. Semoga manfaat yang diserahkan ini dapat berguna bagi keluarga yang ditinggalkan, ujar Tanjung.

Mengakhiri penyerahan, istri almarhum AKBP Nurwignyo, S.H., M.Si, Ny, Diah Eko Awanniarni menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ASABRI atas manfaat dan pelayanan yang diberikan Terima kasih kepada ASABRI, semoga kedepan tetap terbaik dan selalu berjaya dalam melayani peserta, ungkap Ny.Diah.

Serahkan NTTA & NTIP Kancab Balikpapan

Sebagai bentuk tanggung jawab PT ASABRI (Persero) Kancab Balikpapan untuk membayarkan hak-hak peserta yang berhenti dengan tidak hormat telah melaksanakan penyerahan NTTA & NTIP kepada Serka Yayan Sutrisna di Lapas Kelas II A Balikpapan.

Kematian

Penyerahan dilaksanakan oleh Tami Martansyah selaku Kabid Yanggan PT ASABRI (Persero) Kancab Balikpapan bersama I Bagus Gede Wiyata Dharma selaku Kepala Kantor Kas Mandiri Taspen Balikpapan dan istri yang bersangkutan (Pegawai Dinas Imigrasi).

Sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab PT ASABRI (Persero) dalam membayarkan hak kepada para peserta yang berlandaskan kepada prinsip 5T yang dimana didalamnya terdapat Tepat Orang, yang bersangkutan merupakan prajurit yang diberhentikan tidak dengan hormat dan saat ini berada di Lapas untuk menjalani hukuman selama 5 tahun sesuai keputusan pengadilan, sehingga PT ASABRI (Persero) menyerahkan langsung hak tersebut kepada yang bersangkutan dan didampingi oleh Bank Mandiri Taspen selaku Mitra Bayar. []

Asuransi

Jasa Raharja Beri Perlindungan Kecelakaan Bagi Penumpang Maxim

Published

on

Maxim

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja memberikan perlindungan dasar bagi pengguna layanan transportasi online pengguna aplikasi Maxim atas risiko kecelakaan lalu lintas, mulai 1 Desember 2021. Melalui kerja sama ini, baik penumpang maupun pengendara ojek online Maxim akan mendapat santunan kecelakaan.

Hal ini menyusul penandatanganan kerja sama antara PT Jasa Raharja dengan PT Teknologi Perdana Indonesia (PT TPI) tentang penghimpunan dan penyaluran iuran wajib untuk pertanggungan wajib kecelakaan penumpang. Nota perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi Jasa Raharja Amos Sampetoding dengan Direktur PT Aplikasi Perdana Indonesia Vadim Lunusov, di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Rabu (24/11). Acara tersebut turut disaksikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiadi.

“Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dasar bagi masyarakat pengguna angkutan umum di jalan raya dan juga bentuk kehadiran negara dalam memberikan perlindungan kepada rakyatnya melalui Jasa Raharja,” jelas Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi Jasa Raharja Amos Sampetoding dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (25/11).

PT TPI merupakan penyedia aplikasi Maxim, yang memberikan layanan angkut sewa khusus/transportasi online ride hailing di Indonesia dan beroperasi sejak tahun 2019. Saat ini layanan ojek online Maxim sudah beroperasi di 73 kota di 31 provinsi di Indonesia.

Sebelum adanya kerja sama, pengelolaan Dana Perlindungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP) dilakukan secara mandiri oleh cabang-cabang Jasa Raharja di setiap provinsi. Meski berjalan cukup baik, namun pemungutan DPWKP tersebut mempunyai tantangan tersendiri dalam pelaksanaannya di lapangan.

Melalui DPWKP, negara melalui mandat yang diberikan kepada PT Jasa Raharja, memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat pengguna angkutan penumpang umum atas risiko kecelakaan baik transportasi umum di darat, laut, udara, kereta api, angkutan sungai, danau, dan penyeberangan di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan demikian, setiap penumpang dan pengemudi, yang menggunakan jasa ojek online melalui aplikasi Maxim, akan mendapat santunan akibat kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 50 juta jika meninggal dunia dan jaminan biaya perawatan di rumah sakit apabila mengalami luka-luka maksimum sebesar Rp 20 juta.

Jenis kecelakaan yang dijamin oleh Jasa Raharja adalah kecelakaan yang melibatkan dua atau lebih kendaraan bermotor resmi, masyarakat yang tertabrak kendaraan bermotor resmi, kecelakaan tunggal yang dialami kendaraan umum atau kecelakaan penumpang pada angkutan umum resmi. Jasa Raharja tidak memberikan pergantian kerugian materil pada kendaraan yang mengalami kecelakaan, kecelakaan tunggal kendaraan pribadi maupun kecelakaan yang disebabkan perilaku kriminal.

PT Jasa Raharja yang tergabung grup Holding Perasuransian dan Penjaminan (Indonesia Financial Group/IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai perwujudan negara hadir. []

Continue Reading

Asuransi

Cek Kesiapan WSBK Mandalika, Dirut Jasa Raharja Bersama Kabaharkam Lakukan Patroli Bersama

Published

on

WSBK Mandalika

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Direktur Utama PT Jasa Raharja bersama Kabaharkam Polri dan Kapolda NTB melakukan patroli bersama, baik di udara, laut, dan darat, untuk mengecek secara langsung kesiapan keamanan penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

Patroli dilakukan oleh Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono, Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistiyanto M.Si, Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Muhammad Iqbal, SIK, MH, dengan menggunakan helikopter, joy sailing dan patroli laut, dan patroli darat, selama Rabu hingga Kamis, 17-18 November 2021.

Kegiatan patroli pertama menggunakan helikopter AW 169 milik Ditpolud Korpolairud, dengan terbang dari lapangan Bharadaksa Polda NTB ke arah Kuta Mandalika, untuk meninjau dari sisi udara Pos Pengamanan Event Internasional WSBK dan mendarat di Dermaga Teluk Awang. Selanjutnya, dilakukan patroli laut menelusuri sisi laut wilayah Kuta Mandalika yang menjadi tempat berlangsungnya event WSBK.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian dan penyematan Pin Vicvapa Brahmagola kepada Kapolda NTB, Wakapolda NTB, Irwasda, Dirbinmas, Dirsamapta, Dirpamobvit, Dirpolairud, dan Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana. Penyematan pin dilakukan kepada masing-masing seragam para pejabat utama tersebut di atas di Kapal Baladewa milik Baharkam Polri. Pin Vicapa Brahmagola mengandung arti perlindungan menyeluruh terhadap alam semesta dan diberikan karena telah melaksanakan tugas di dalam pengelolaan keamanan di wilayah Nusa Tenggara Barat.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan yang luar biasa yang diberikan kepada Jasa Raharja bersama Polda NTB. Sungguh merupakan kehormatan bagi direksi Jasa Raharja atas penyematan yang diserahkan langsung oleh Kabaharkam,” jelas Direktur Utama Jasa Rahara Rivan A Purwantono dalam siaran persnya, Jumat (19/11).

Selanjutnya, aktivitas patroli darat juga dilakukan pada hari Kamis dengan diawali kegiatan Apel Gelar Sarana Prasarana WSBK dan dilanjutkan pemantauan Posko PAM dan pemantau sirkuit yang akan menjadi tempat perhelatan ajang internasional World Superbike 2021. “Kami menilai seluruh jajaran baik Polda NTB, Jasa Raharja, dan seluruh instansi terkait sudah siap untuk melakukan pengamanan dan menyukseskan ajang internasional World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika,” jelas Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto, M.Si. []

Continue Reading

Asuransi

Munadi Herlambang Bahas Dukungan Jasa Raharja dalam Pelaksanaan Qanun di Aceh

Published

on

Munadi Herlambang

MEDIABUMN.COM, Jakarta – Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang melakukan silaturahmi dengan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Dewan Syariat Islam. Selain beraudiensi, pertemuan tersebut juga dimaksudkan untuk berdiskusi mengenai bagaimana mengoptimalkan pelaksanaan Qanun Lembaga Keuangan Syariah, serta menjelaskan peran dan fungsi Jasa Raharja sebagai pengelola dana santunan korban kecelakaan penumpang umum

Dalam forum silahturahmi dengan MPU Provinsi NAD, Munadi Herlambang, yang didampingi oleh Kepala Divisi Kelembagaan dan Strategi Jasa Raharja Radito Risangadi dan Kacab Aceh Regy S Wijaya, diterima oleh Ketua MPU Tengku Faisal Ali. Selanjutnya, dalam pertemuan kedua, Munadi Herlambang diterima oleh Ketua Dewan Syariat Aceh Prof Dr M Shabri Abd. Majid, SE, M.Ec.

“Jasa Raharja berkomitmen untuk menerapkan Qanun LKS yang telah berlaku di Aceh dalam kegiatan operasional perusahaan PT Jasa Raharja Cabang Aceh khususnya,” kata Munadi Herlambang dalam pertemuan tersebut, di Banda Aceh, Minggu (14/11).

Menurut Munadi, pertemuan dimaksudkan sebagai forum silaturahmi untuk mendapatkan informasi terkait penerapan Qanun Aceh No 11 tahun 2018 Tentang Lembaga Keuangan Syariah.

Pada kesempatan tersebut, Munadi Herlambang turut menyampaikan penjelasan peran dan fungsi Jasa Raharja sebagai pengelola Dana Iuran Wajib untuk Santunan Korban Kecelakaan Penumpang Umum dan Dana Sumbangan Wajib untuk Santunan Korban Kecelakaan Lalu Lintas Jalan sesuai Undang Undang No 33 dan No 34 Tahun 1964.

Sesuai kedua UU tersebut, Jasa Raharja memberikan santunan kecelakaan kepada setiap orang yang meninggal dunia/cacat tetap akibat kecelakaan yang disebabkan oleh alat angkutan lalu lintas jalan. Santunan tersebut berasal dari iuran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan masyarakat setiap tahun.

Jenis kecelakaan yang dijamin oleh Jasa Raharja adalah kecelakaan yang melibatkan dua atau lebih kendaraan bermotor resmi, masyarakat yang tertabrak kendaraan bermotor resmi, kecelakaan tunggal yang dialami kendaraan umum atau kecelakaan penumpang pada angkutan umum resmi. Jasa Raharja tidak memberikan pergantian kerugian materil pada kendaraan yang mengalami kecelakaan, kecelakaan tunggal kendaraan pribadi maupun kecelakaan yang disebabkan perilaku kriminal.

Jasa Raharja juga memberikan perlindungan jaminan kecelakaan kepada setiap penumpang yang sah dari kendaraan bermotor umum, kereta api, pesawat, dan kapal/ferry, melalui tiket penumpang, berdasarkan UU No 33 Tahun 1964.

Khusus bagi korban meninggal dunia, Jasa Raharja memberikan santunan kecelakaan sebesar Rp 50 juta kepada ahli waris dan bagi yang luka-luka mendapatkan biaya perawatan maksimum sebesar Rp 20 juta melalui pihak rumah sakit. “Ini adalah bentuk perlindungan asuransi dasar bagi masyarakat yang diatur oleh negara,” kata Munadi Herlambang.

PT Jasa Raharja yang tergabung grup Holding Perasuransian dan Penjaminan (Indonesia Financial Group/IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai perwujudan negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan. []

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 MEDIABUMN.COM

error: Content is protected !!