AP II Tambah Bandara yang dikelola! Ini Daftarnya

oleh
AP II

AP II / PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan tahun ini akan menambah jumlah bandara yang akan dikelola. Dimana pada tahun lalu hanya 16 bandara yang dikelola dan di tahun 2019 menjadi 19 bandara.

Menurut Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin ketiga bandara tambahan yang akan dikelola perseroan adalah Bandara Radin Inten II Lampung, Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu dan Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung.

Pengelolaan ketiga bandara tersebut akan dimandatkan kepada AP II oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui skema Kerja Sama Pemanfaatan (KSP) aset Barang Milik Negara.

Pada tahun lalu melalui skema KSP, Kemenhub juga telah menyerahkan pengelolaan Bandara Tjilik Riwut Lampung ke Angkasa Pura II.

“Tahun lalu Tjilik Riwut dan di tahun ini Kemenhub akan menyerahkan pengelolaan Bandara Fatmawati Soekarno, Bandara Radin Inten II dan Bandara HAS Hanandjoeddin ke AP II lewat skema KSP,” ujar Awaluddin.

AP II, lanjut Awaluddin sangat berterima kasih kepada pemerintah yang mempercayakan pengelolaan keempat bandara tersebut melalui skema KSP. Angkasa Pura II siap mendorong kinerja keempat bandara tersebut sehingga mampu berkontribusi secara optimal dalam upaya mendukung pariwisata dan perekonomian di wilayah masing-masing Bandara tersebut.

“Saat ini keempat bandara tersebut punya infrastruktur di sisi darat dan udara yang dinilai cukup baik. Tetapi dalam meraih potensi pasar serta meningkatkan layanan, kami akan terus melakukan berbagai pengembangan,” tutup Awaluddin. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *