AP II Dukung Program Transportasi Listrik

oleh
AP II

AP II / PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan dukungannya terhadap program kendaraan bermotor listrik yang diusung pemerintah melalui penggunaan bermacam moda transportasi maupun sarana mobilitas bertenaga listrik di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Hal tersebut dikatakan Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin yang juga menambahkan jika pihaknya telah mengoperasikan beberapa jenis kendaraan bermotor listrik untuk mendukung pelayanan kepada penumpang serta operasional bandara.

“Kami berharap upaya kami dalam pengembangan kendaraan listrik yang berjalan di Bandara Soekarno-Hatta dapat menyebar ke kawasan pelayanan publik lainnya,” ujarnya kepada awak media (1/9).

Lebih lanjut ia bersama AP II senantiasa berkomitmen penuh untuk terus mengembangkan kendaraan listrik di Bandara Soetta, dan berharap semakin banyak lagi jenis kendaraan berbasis listrik ke depannya.

AP II yang saat ini sudah memiliki tiga runway tersebut dapat menjadi proyek percontohan yang tepat dalam mengembangkan dan mensosialisasikan kendaraan listrik, tidak kurang dari 200.000 orang penumpang pesawat terbang dari bandara ini. Belum lagi jumlah pekerja yang mencapai sekitar 50.000 orang setiap harinya.

Adapun kendaraan listrik yang telah dioperasikan di Bandara Soetta antara lain yaitu Skytrain, Taksi Listik, Boogie Car, Bus Listrik, Skuter Listrik, Segway dan Baggage Towing Tractor. [] -ayu-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *