Antam Sabet Penghargaan Subroto 2019

oleh
Antam

Antam / PT Aneka Tambang Tbk berhasil kembali menyabet dua penghargaan dalam ajang Penghargaan Subroto 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri ESDM, Ignasius Jonan kepada Direktur Utama Antam, Arie Prabowo Ariotedjo.

Atas penghargaan yang disematkan kepada Antam, Arie mengatakan bahwa apresiasi tersebut menjadi refleksi atas tata kelola dan implementasi tanggung jawab sosial dan lingkungan Perusahaan yang baik dan benar yang dilakukan perusahaan.

“Kami senantiasa terus berkomitmen dalam mendukung kemajuan sektor ESDM agar mampu memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam acara penganugerahan tersebut, Antam berhasil menyabet penghargaan dalam kategori Pengelolaan Perlindungan Lingkungan Mineral dan Batubara melalui Unit Bisnis Pertambangan Emas, dan penghargaan kategori Kepatuhan PNPB Mineral dan Batubara melalui anak perusahaan yaitu PT Cibaliung Sumberdaya.

Dalam kesempatan tersebut Menteri ESDM Ignasius Jonan menghimbau kepada para pemangku kepentingan agar mampu berkolaborasi dan bekerja beriringan dengan Pemerintah demi mempercepat tujuan pembangunan sektor ESDM sesuai Pasal 33 Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Adapun penghargaan Subroto digelar sejak tahun 2017 dan merupakan penghargaan tertinggi dari Kementerian ESDM kepada para stakeholder yang turut berperan aktif dan memiliki prestasi luar biasa dalam memajukan sektor energi dan sumber daya mineral.

Nama Subroto diambil dari Prof. Subroto selaku Menteri Pertambangan dan Energi periode tahun 1978-1988. Penghargaan Subroto merupakan bagian dari rangkaian pekan peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi (PE) ke-74 yang diperingati setiap tanggal 28 September.

Penghargaan Subroto tahun ini terdiri atas 10 kategori, yaitu Bidang Efisiensi Energi Nasional, Bidang Kepatuhan PNBP Mineral dan Batubara, Bidang Keselamatan Ketenagalistrikan, Bidang Keselamatan Migas Tanpa Kehilangan Jam Kerja Akibat Kecelakaan, Bidang PNBP Migas Terbesar, Bidang Pengelolaan Perlindungan Lingkungan Mineral dan Batubara, Bidang Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara, Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja Serta Lindungan Lingkungan (K3LL) Panas Bumi, Bidang Pengembangan SDM Terbaik, serta Bidang Wartawan Energi. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *