ANTAM Raih Penghargaan Dalam Ajang Pengelolaan Pertambangan Mineral & Batubara Tahun 2018

by

PT Aneka Tambang Tbk kembali meraih prestasi dalam Ajang Penghargaan Prestasi Pengelolaan Pertambangan Mineral dan Batubara 2018 yang diserahkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Ignasius Jonan, belum lama ini di Balai Kartini, Jakarta.

Menurut Direktur Operasi ANTAM, Hari Widjajanto, penghargaan tersebut diperoleh ANTAM melalui unit bisnis dan anak perusahaan.

Bagi ANTAM, lanjutnya, berbagai penghargaan yang diperoleh tersebut merupakan bukti komitmen Perusahaan untuk selalu melakukan kinerja terbaik dalam pengelolaan pertambangan.

ANTAM senantiasa berpegang pada prinsip good mining practices dalam melaksanakan setiap kegiatan operasi melalui pemenuhan regulasi baik peraturan bidang pertambangan, keselamatan kerja dan lingkungan hidup.

“Pengelolaan pertambangan merupakan bagian dari strategi keberlanjutan yang tertuang dalam Misi ANTAM 2030 yakni mengoptimalkan sumber daya dengan mengutamakan keberlanjutan, keselamatan pertambangan dan kelestarian lingkungan,” ujarnya.

ANTAM meraih 11 penghargaan dalam berbagai kategori yaitu Kategori Pengelolaan Keselamatan Pertambangan, dan Kategori Pengelolaan Lingkungan Pertambangan. Pada Kategori Pengelolaan Lingkungan Pertambangan, ANTAM memperoleh Trophy Lingkungan melalui Unit Bisnis Pertambangan Emas yang merupakan penghargaan tertinggi untuk kinerja Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Kelompok Izin Usaha Pertambangan.

Disamping itu, ANTAM juga memperoleh penghargaan “ADITAMA” pada Kategori Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Kelompok Izin Usaha Pertambangan melalui Unit Bisnis Pertambangan Emas dan entitas anak ANTAM, PT Cibaliung Sumberdaya. Sedangkan untuk penghargaan “UTAMA” diperoleh oleh Unit Bisnis Pertambangan Nikel Sulawesi Tenggara dan penghargaan “PRATAMA” diperoleh melalui Unit Bisnis Pertambangan Bauksit.

Pada Kategori Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Kelompok Perusahaan Pertambangan Pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) dan IUP Operasi Khusus Pengolahan dan atau Pemurnian, ANTAM meraih penghargaan “UTAMA” melalui Unit Bisnis Pertambangan Nikel Sulawesi Tenggara, Unit Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara, Unit Bisnis Pertambangan Bauksit dan Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia. Sedangkan kategori penghargaan “PRATAMA” diperoleh oleh Unit Bisnis Pertambangan Emas, entitas anak ANTAM, PT Cibaliung Sumberdaya serta entitas ventura bersama ANTAM, PT Indonesia Chemical Alumina. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *