Anies Baswedan Targetkan IPO Bank DKI Tahun Ini

by
IPO Bank DKI

IPO Bank DKI  (Initial Public Offering) ditargetkan pemprov DKI Jakarta selaku pemegang saham akan dilakukan pada tahun ini. Hal tersebut dipastikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang membenarkan jika Bank DKI akan melantai bursa di tahun 2019.

“Ditargetkan tahun ini sudah mencatatkan saham perdana atau IPO,” ujarnya.

Baca Juga: Tahun Ini Kredit Bank Mandiri Ditargetkan Tumbuh 15 Persen

Anies mengatakan jika langkah IPO Bank DKI dapat memberikan kontribusi yang lebih terhadap permbangunan di Jakarta, pasalnya yang terjadi saat ini justru pembangunan di Jakarta banyak dilakukan oleh bank lain.

“Kami harap IPO Bnak DKI bisa cepat dilaksanakan sehingga fungsi perbankan sebagai salah satu fasilisator pembangunan di Jakarta dapat berjalan dengan baik,” terang Anies.

Terkait rencana IPO tersebut Direktur Keuangan Bank DKI Sigit Prastowo mengatakan jika upaya Bnak DKI melantai bursa bukan sebagai upaya penambahan modal melainkan lebih kepada penerapan Good Corporate Governance (GCG).

Baca Juga: Bangun Jabar, Ridwan Kamil Minta Bupati dan Walikota Pinjam Uang ke bank bjb

“Jika tujuan IPO adalah untuk menambah modal justru Capital Adequate Ratio / CAR Bank DKI terbilang masih sangat mencukupi. Per September 2018 CAR Bank DKI masih 27 persen. Jadi menurut saya langkah IPO lebih kepada keterbukaan dalam rangka GCG,” pungkas Sigit.

Lebih lanjut terkait pengumpulan dana atas ikhtiar IPO tersebut, Sigit enggan mengatakan lebih rinci. Menurutnya hal tersebut masih didiskusikan antara Pemprov DKI dan DPRD. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *