Angkasa Pura II Siap Ekspansi Global

oleh
Angkasa Pura II

Angkasa Pura II semakin percaya diri dalam melakukan ekspansi bisnis ke luar negeri. BUMN operator bandara ini telah membidik 6 bandara yang memiliki potensi di negara-negara Afrika.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin menegaskan bahwa pihaknya siap menjadi operator untuk 6 bandara di Afrika seperti di Madagaskar, Mauritius, Tanzania, Nigeria dan Zanzibar.

“Kami sedang melakukan penjajakan pasar Afrika untuk menjadi operator sekaligus pengembang bandara. Selain pasar Afrika, Angkasa Pura II juga sudah melakukan penjajakan untuk kemungkinan mengelola bandara di kawasan Asean salah satunya yaitu Thailand,” jelas Muhammad Awaluddin.

Negara Asean lainnya, lanjut Awaluddin, Angkasa Pura II juga sudah mengikuti proses tender pengelolaan operasi Bandara Clark di Filipina.

Selain itu Awaluddin mengatakan bahwa pihaknya juga tengah mencari mitra operator bandara berkelas dunia dalam melakukan pengembangan dan pengoperasian salah satu bandara di bawah naungan perseroan.

“Prosesnya sudah masuk tahap seleksi! Ada sejumlah calon mitra yang cukup strategis yang sudah punya nama besar pada industri airport bertaraf internasional untuk bersama kami mengelola Bandara Internasional Kualanamu di Sumatera Utara,” pungkas Awaluddin,” tutup Awaluddin. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *