Angkasa Pura I Usung Konsep Zero Waste Event Dalam Forum Customer Experience Global Summit 2019

oleh
PT Angkasa Pura I

PT Angkasa Pura I (Persero) / AP1 tengah mematangkan sejumlah persiapan jelang gelaran Customer Experience Global Summit 2019 di Nusa Dua Bali pada 2 s/d 5 September mendatang.

Dalam paparan kepada media, Direktur Utama PT Angkasa Pura Support, Iwan Hartawan mengatakan bahwa pihaknya dengan bangga tidak menggunakan jasa event organizer (EO) dari pihak luar, melainkan forum tersebut akan sepenuhnya ditangani oleh SDM AP1 yang kompeten serta didukung oleh 5 anak usaha perseroan, salah satunya yaitu PT Angkasa Pura Support yang berperan sebagai EO.

“Dalam gelaran ini kami mendorong peran SDM AP1 yang didukung oleh 5 anak usaha dalam menangani hajatan internasional tersebut. PT Angkasa Pura Support yang menjadi EO-nya,” ujar Iwan.

Selain itu yang tidak kalah penting, lanjut Iwan, dalam forum tersebut AP1 menjadi pelopor di dunia yg mengusung konsep zero waste event yaitu sebagai penyelenggara konferensi yg berkualitas dalam memerangi dampak negative terhadap lingkungan.

“Sebagai tuan rumah, AP1 mendukung Isu Global & Pemerintah Provinsi Bali dalam mengurangi dampak lingkungan. Dalam forum ini kami siap meminimalisir penggunaan material berbahan plastik,” tegas Iwan.

Adapun konsep zero waste event tersebut meliputi:

1. Upaya Meminimalisasi penggunaan Botol Plastik dan penggunaan plastik lainnya selama kegiatan berlangsung
2. Mengajak peserta untuk membawa botor air isi ulang dan mengajak sponsor untuk memberikan souvenir daur ulang.
3. Tanda Peserta & talinya terbuat dari material ramah lingkungan
4. Jarak antar lokasi kegiatan sedapat mungkin bisa dicapai dengan berjalan kaki, dengan route yang disiapkan sehingga memudahkan peserta untuk mencapai lokasi acara.
5. Hotel Venue akan menggunakan “green” product, bersumber dari makanan lokal bali dan bahan baku organik
6. Kelebihan Makanan (Food Cycle) akan dibagikan kepada rumah jompo atau yatim piatu terdekat

Dukung Konsep Sustainability Event

Kegiatan Customer Experience Global Summit 2019 tersebut rencananya akan dihadiri oleh 400 pengelola airport sedunia dan praktisi penerbangan dunia yang akan menjadi pembicara dan berbagi pengalaman.

Adapun nantinya dalam kegiatan tersebut para peserta akan diberikan kesempatan sekaligus berbagi pengalaman dalam membuat batik Eco Print. Dimana kegiatan tersebut Ap1 bekerjasama dengan Yayasan Second Chance yang merupakan salah satu Organisasi Indonesia Non Profit yang fokus kepada perubahan kualitas hidup dari tahanan menjadi masyarakat yang dapat diterima kembali di lingkungannya. Dalam event ini tas daur ulang karya mereka dari Second Chance akan diberikan kepada delegasi.

Selain itu, nantinya seluruh delegasi yang hadir dalam forum tersebut akan disajikan minuman khas yaitu Bhumi Tea sebagai produk Teh Hijau hasil bumi Indonesia persembahan Angkasa Pura Retail. [] –cristian-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *