Connect with us
banner pln 2023

Airport Services

Angkasa Pura I Hadirkan Semarak dan Keceriaan Natal di Bandara

Published

on

PT Angkasa Pura I

MEDIABUMN.COM, Jakarta – PT Angkasa Pura I turut menyemarakkan suasana Hari Natal di 15 bandara yang dikelola melalui dekorasi ornamen khas Natal serta melalui berbagai kegiatan meriah.

Thematic event Natal di bandara Angkasa Pura I ini ditujukan memberikan keceriaan dan hangatnya suasana Natal bagi para penumpang yang tengah berada di bandara.

“Pertama-tama, mewakili Manajemen PT Angkasa Pura I, perkenankan saya untuk mengucapkan Selamat Hari Natal kepada seluruh Ummat Kristiani yang merayakan. Untuk menyambut euforia Hari Natal, kami menggelar berbagai kegiatan dengan tema Natal di 15 bandara Angkasa Pura I. Tak hanya itu, berbagai ornamen dan dekorasi khas Natal kami hadirkan untuk menghiasi setiap sudut terminal bandara untuk memperkuat suasana khas Natal di bandara kami. Ini semua merupakan wujud komitmen kami untuk menyediakan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa selama masa libur Natal,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi.

“Kami tidak hanya memastikan kelancaran, keselamatan, dan keamanan operasional bandara dan penerbangan selama periode libur Nataru saja, tetapi kami juga menghadirkan thematic event Natal yang telah cukup lama tidak hadir di bandara-bandara kami karena terkendala situasi pandemi. Pada kesempatan kali ini, dengan kembali pulihnya minat masyarakat untuk bepergian dan berwisata bersama keluarga di masa libur Natal, kami hadirkan kembali thematic event bertema Natal di 15 bandara Angkasa Pura I untuk semakin memperkuat nuansa keceriaan dan kehangatan Natal,” lanjut Faik Fahmi.

Selain menghadirkan dekorasi khas Natal seperti Pohon Natal, mistletoe, dan boneka Sinterklas, 15 bandara Angkasa Pura I menggelar kegiatan meriah untuk menghibur para pengguna jasa yang tengah berada di bandara.

Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Pattimura Ambon, dan Bandara El Tari Kupang menggelar live music dan bagi-bagi hadiah khas Natal kepada pengguna jasa yang beruntung. Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Sentani Jayapura, dan Bandara Frans Kaisiepo Biak hadir menyapa para pengguna jasa bandara serta turut membagi-bagikan hadiah dan suvenir khas Natal. Sedangkan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menghadirkan tarian tradisional dan modern untuk menghibur penumpang, serta Bandara Adi Soemarmo Solo menghadirkan tari ballet.

15 Bandara Angkasa Pura I Layani 1,1 Juta Pergerakan Penumpang pada 19-24 Desember

Sejak beroperasinya Posko Monitoring Angkutan Udara Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Posko Nataru) di 15 bandara Angkasa Pura I pada 19 Desember lalu, hingga 24 Desember tercatat sebanyak 1.184.915 pergerakan penumpang dan 9.837 pergerakan pesawat udara telah terlayani.

Jumlah pergerakan penumpang dan pesawat udara pada periode ini mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan jumlah pergerakan pada periode yang sama di tahun 2021, yaitu sebesar 54% untuk pergerakan penumpang dan 31% untuk pergerakan pesawat.

“Dengan tingginya angka pergerakan penumpang pada periode libur Natal di tahun ini, tentunya thematic event Natal yang dilaksanakan di 15 bandara Angkasa Pura I dapat semakin memberikan pengalaman atau passenger experience yang berkesan kepada para pengguna jasa bandara yang tengah berada di bandara kami,” pungkas Faik Fahmi. []

Continue Reading

BNI

Label

Copyright © 2023 MEDIABUMN.COM